Iklan dempo dalam berita

Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Tertimbun Longsor, Kendaraan Sudah Bisa Melintas dengan Sistem Buka Tutup

Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Tertimbun Longsor, Kendaraan Sudah Bisa Melintas dengan Sistem Buka Tutup

Jalan lintas Curup Lubuklinggau tertimbun longsor--Ist

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Jalur lintas Curup Lubuklinggau tertimbun longsor tepatnya di Desa Taktoi sejak Jumat malam (03/05) hingga Sabtu dini hari.


BACA JUGA:Mau Jual Emas? Ini Tips Agar Dapat Keuntungan Maksimal Saat Jual Emas

Proses evakuasi masih berlangsung dan BPBD Kabupaten Rejang Lebong menurunkan satu unit alat berat untuk membuka jalan.

Dijelaskan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rejang Lebong Solahuddin, longsor ini terjadi Jumat malam dan pihaknya tiba di lokasi pada pukul 22.00 WIB, dan langsung melaksanakan proses evakuasi.

BACA JUGA:Punya Potensi Emas yang Luar Biasa, Ini Lokasi Tambang Emas Muratara yang Rawan Penambangan Ilegal

Longsor ini terjadi karena intensitas hujan yang cukup tinggi sejak Jumat sore, dan proses evakuasi sempat terganggu karena kondisi cuaca yang masih hujan. Antrean kendaraan pun mengular hingga ke Desa Air Apo Kecamatan Binduriang. 

"Kalau kejadian pada Jumat malam kami tiba di lokasi pada pukul 10 malam dan langsung memulai proses evakuasi material longsor," jelas Sholahuddin. 

BACA JUGA:1 dari 5 Daerah Penghasil Harta Karun Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, Produksi 348.000 Barel Per Hari

Pada Sabtu pagi (4/5) pukul 07.00 WIB, seluruh material longsor berhasil dipinggirkan namun kendaraan yang melintas tetap diperingatkan untuk berhati-hati terutama kepada para pengendara roda dua, karena material longsor mengakibatkan jalan menjadi licin.

"Pagi ini seluruh material sudah berhasil kita pinggirkan namun jalan masih licin karena material longsor dan para pengendara kita ingatkan untuk tetap berhati-hati," imbuhnya. 

BACA JUGA:Bahaya Penyakit Jantung Akibat Trigliserida, Konsumsi Rebusan Daun Ini untuk Menurunkannya

Sementara itu salah seorang pengendara Fauzi yang merupakan warga kecamatan Binduriang, mengapresiasi petugas yang bekerja sejak Jumat malam. Menurutnya sepanjang jalan di kecamatan Binduriang hingga Padang Ulak Tanding masih terdapat beberapa titik yang diperkirakan akan terjadi longsor, jika hujan dengan intensitas deras kembali mengguyur Kabupaten Rejang Lebong.

"Kalau dilihat di sekitar jalan lintas dari kecamatan Mindur hingga Padang Ulak Tanding kalau hujan deras kemungkinan masih ada beberapa titik jalan yang akan longsor dan kita berharap tidak ada lagi longsor susulan karena antrian kendaraan sudah mengular hingga 1 km lebih sejak Jumat malam," terang Fauzi. 

Handri Waldinata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: