Iklan dempo dalam berita

Masih Banyak yang Tanya Kenapa Tuyul Tidak Bisa Mencuri Uang di ATM dan Bank? Ternyata Ini Alasannya

Masih Banyak yang Tanya Kenapa Tuyul Tidak Bisa Mencuri Uang di ATM dan Bank? Ternyata Ini Alasannya

Ini alasan, kenapa tuyul tidak bisa mencuri uang di ATM atau Bank--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Masih banyak yang tanya kenapa tuyul tidak bisa mencuri uang di ATM dan Bank? ternyata ini alasannya.

Siapa di masyarakat Indonesia yang tidak mengenal sosok tuyul? Tuyul, makhluk halus terkenal di Tanah Air, dipercaya memiliki penampilan seperti anak kecil, dengan kepala botak dan hanya mengenakan cawat.

Perannya yang paling terkenal adalah mencuri uang dari rumah ke rumah, menjadi bagian dari mitos dan legenda yang dikenal luas.

BACA JUGA:Kata Ustadz Khalid Basalamah, Ini Cara Menghilangkan Ilmu Sihir, Kenali Juga 5 Ciri-cirinya

Namun, ternyata tuyul tidak hanya terbatas pada mencuri uang. Menurut penelitian budayawan Suwardi Endraswara dalam "Dunia Hantu Orang Jawa" (2004), tuyul juga dikenal mencuri barang dan surat-surat berharga lainnya untuk meningkatkan kekayaan majikannya.

Namun, mungkin Anda pernah bertanya-tanya, mengapa tuyul hanya melakukan pencurian dari rumah ke rumah? Mengapa mereka tidak mencuri dari bank yang memiliki banyak uang atau bahkan mencuri saldo e-money?

Meskipun banyak spekulasi, hingga kini belum ada laporan kasus di mana bank kehilangan uang karena dicuri oleh makhluk halus seperti tuyul.

BACA JUGA:200 Tahun Traktat London, Gubernur Rohidin: Pembangunan Infrastruktur Jadikan Bengkulu Wilayah Strategis

Padahal, menurut kepercayaan yang beredar, tuyul memiliki kemampuan untuk mengubah ukuran badannya sehingga dapat masuk ke dalam tempat-tempat kecil untuk mengambil uang.

Seharusnya, hal kecil seperti brankas di bank dan mesin ATM tidak seharusnya menjadi hambatan bagi tuyul untuk mencuri uang.

BACA JUGA:Perhatikan Sekitarmu, Ini Ciri-ciri Orang yang Menggunakan Pesugihan untuk Cepat Kaya

Kenapa tuyul tidak mencuri di bank dan ATM? Ternyata, alasannya cukup mengejutkan. Tuyul sebenarnya tidak menyukai benda-benda yang terbuat dari logam, terutama jika benda tersebut memiliki sifat tajam seperti jarum.

Oleh karena itu, tuyul enggan mencuri di bank dan mesin ATM yang umumnya terbuat dari logam. Mereka merasa tidak nyaman atau bahkan takut dengan benda-benda logam tersebut.

BACA JUGA:Harta Karun Batu Bara di Kalimantan Tengah, Punya Cadangan Mencapai 11,25 Miliar Ton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: