Iklan dempo dalam berita

Dilirik Banyak Investor, Ini Lokasi Harta Karun Tambang Emas di Sulawesi Selatan, Terbesar di Dunia

Dilirik Banyak Investor, Ini Lokasi Harta Karun Tambang Emas di Sulawesi Selatan, Terbesar di Dunia

Harta karun emas di Sulawesi Selatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dilirik banyak investor, ini lokasi harta karun tambang emas di Sulawesi Selatan, terbesar di dunia.

Sulawesi Selatan atau Sulsel merupakan sebuah Provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi dengan luas wilayah 62.482,54 km². Terdapat 21 Kabupaten di Sulawesi Selatan dan 3 kota.

Provinsi Sulsel berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat di bagian Utara, Teluk Bone dan Sulawesi Tenggara di sebelah Timur, Selat Makassar di sebelah Barat, serta Laut Flores di Selatan.

BACA JUGA:Waduh! Ternyata Ini Jenis Praktik Pesugihan yang Banyak DiLakukan Orang Agar Cepat Kaya! Benarkah?

Ibu kota Provinsi Sulsel adalah Kota Makassar yang terletak di sebelah barat Provinsi Sulsel. Kabupaten maupun kota di Sulsel memiliki potensi yang beragam.

Seperti diketahui, Sulawesi Selatan alias Sulsel ini telah dikenal sebagai Provinsi yang memiliki tambang emas terbesar di dunia.

Dengan adanya tambang emas tersebut, Provinsi Sulawesi Selatan dipastikan akan terus memperkuat perekonomiannya di sektor pertambangan.

BACA JUGA:Pasca Corat Coret Seragam Sekolah, Siswa-Siswi Ini Dilarikan Ke IGD RSUD Kepahiang

Menurut pandangan, seorang ahli geologi ternama, yang menyampaikan pandangannya dalam "Peluang Tambang Emas Sulsel" pada masa pemerintahan Gubernur Syahrul Yasin Limpo, eksposisi potensi tambang emas di Sulsel menjanjikan kemajuan signifikan bagi kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang.

Dalam pandangan ahli geologi tersebut, Sulsel menjadi sentra jalur emas di dunia menurut peta pertambangan dunia.

BACA JUGA:Ada yang Tahu Tidak, Mengapa Hantu di Indonesia Berbeda dengan di Luar Negeri? Ternyata Ini Alasan Perbedaanya

Potensi tambang emas di Sulawesi Selatan tersebar di sejumlah kabupaten, antara lain Luwu, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur, Tana Toraja, Pangkep, Barru, Bone, Jeneponto, Takalar, Gowa, Maros, Selayar, dan Wajo.

Penting untuk menjaga dan mengawasi potensi ini agar dapat diolah menjadi industri yang menjanjikan kehidupan yang layak bagi warga di daerah tersebut.

Menurut Datu Azis, yang didampingi oleh Edward Brennan, seorang ahli pertambangan dari Australia, kandungan emas yang tersimpan di dalam perut bumi, terutama pada kedalaman sekitar 200 meter, banyak ditemukan di kawasan hutan lindung di berbagai kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: