Iklan dempo dalam berita

Gubernur Rohidin: Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Dimulai dari Aksi Nyata Seluruh Kepala Daerah

Gubernur Rohidin: Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Dimulai dari Aksi Nyata Seluruh Kepala Daerah

Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Dimulai dari Aksi Nyata Seluruh Kepala Daerah--

Di mana MCP merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

BACA JUGA:Warisan Harta Karun Hitam Ombilin Sawahlunto Sumatera Barat yang Ditetapkan oleh UNESCO Sebagai Warisan Dunia!

"Bersama 3 elemen utama yaitu kepala daerah, sekda dan inspektur, kami KPK terus melakukan koordinasi dan bersinergi. Intinya komitmen dan aksi nyata mereka ini menyelamatkan uang negara dan menyelamatkan diri mereka dari jeratan hukum," ujarnya.

BACA JUGA:Aman Diawasi OJK, Begini Cara Pinjam Uang di Investree serta Jenis dan Syarat Pengajuan 

Lanjut Edi Suryanto, ada beberapa fokus di tahun 2024 ini yaitu terkait pengadaan barang dan jasa, bansos, dana hibah dan pokok pikiran (pokir) DPRD serta pemanfaatan aset pemerintah. 

"Beberapa hal ini menjadi rawan untuk tahun politik ini. Apalagi menjelang Pilkada, para kepala daerah dan sekda harus lebih hati-hati. Termasuk sektor perizinan yang menjadi sumber utama suap, makanya kami juga melakukan penguatan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) melalui Inspektorat," pungkasnya. 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Danamas, Cukup Online Via Aplikasi, Lengkapi 4 Persyaratan Pengajuan

(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: