Iklan dempo dalam berita

Berbahaya dan Patut Diwaspadai! Ini Penyebab Penyakit Ain, Salah Satunya Iri Dengki

Berbahaya dan Patut Diwaspadai! Ini Penyebab Penyakit Ain, Salah Satunya Iri Dengki

Penyebab Penyakit Ain, Salah Satunya Iri Dengki--

Dalam pandangan Islam, penyakit ain dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

1. Pandangan dari seseorang yang sebenarnya memiliki sifat buruk dalam hatinya, yang merasakan hasud, dengki, dan memiliki niat jahat terhadap orang yang dilihatnya.

2. Pandangan yang timbul dari perasaan kagum atau takjub terhadap seseorang, sehingga menimbulkan rasa dengki, tetapi perasaan kagum tersebut tidak disertai dengan mengingat Allah SWT.

Selain itu, penyakit ain juga dijelaskan dalam Al–Qur’an surat Al-Qalam ayat 51,

‎وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْلِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهٗ لَمَجْنُوْنٌ ۘ

Artinya: “Dan sesungguhnya orang-orang kafir itu hampir menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, tatkala mereka mendengarkan Al–Qur’an dan mereka berkata: ‘Sesungguhnya ia (Muhammad) benar–benar orang yang gila.”

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlambat! Segera Lakukan Cara Ini untuk Hilangkan Sihir yang Ditanam di Rumah

Dampak dari penyakit ain dalam pandangan Islam ini dapat bervariasi, ada yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kesialan, penyakit, bahkan kematian.

Oleh karena itu, penyakit ini dikategorikan sebagai penyakit yang tidak dapat terdeteksi secara medis dan memiliki potensi bahaya, karena pada dasarnya setiap orang memiliki kekuatan tertentu dalam pandangannya.

BACA JUGA:Waspada! Ini 7 Tanda Terkena Sihir Lewat Mimpi, Salah Satunya Sering Mimpi Binatang

Penyakit ain tidak hanya mempengaruhi orang dewasa, tetapi juga dapat menyerang anak-anak. Hal ini sering kali terlihat ketika orang tua telah membawa anak-anak mereka untuk berobat ke berbagai tempat, tetapi tidak ada hasil yang memuaskan, karena penyakit ini tidak berasal dari segi medis.

BACA JUGA:Kata Ustadz Khalid Basalamah, Ini Cara Menghilangkan Ilmu Sihir, Kenali Juga 5 Ciri-cirinya

Dalam Islam sendiri telah dijelaskan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit ain. Yang pertama yaitu dengan selalu berdoa memohon kebaikan dan meminta keselamatan serta perlindungan dari Allah SWT.

Rasulullah SAW pernah bersabda yang berkaitan dengan pencegahan penyakit ini.

“Jika seorang dari kalian melihat pada diri saudaranya suatu hal yang menakjubkan maka doakanlah keberkahan baginya, karena ‘ain itu benar adanya.” (QS. An Nasa-i No.10872 dishahihkan Al Albani dalam Shahih An-Nasa'i).

BACA JUGA:Gus Baha Sarankan Cara Ini untuk Menangkal Sihir atau Santet, Salah Satunya Istiqomah dan Baca Surah Pendek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: