Iklan dempo dalam berita

Festival Budaya Daerah di HUT ke-144 Kota Curup Rejang Lebong , Gubernur Rohidin Doakan Makin Sejahtera

Festival Budaya Daerah di HUT ke-144 Kota Curup Rejang Lebong , Gubernur Rohidin Doakan Makin Sejahtera

Gubernur Rohidin Doakan Makin Sejahtera--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Rohidin Mersyah pada Rabu (8/5) pagi, menghadiri Festival Budaya Daerah yang digelar di Lapangan Dwi Tunggal dalam rangka HUT ke-144 Kota Curup tahun 2024.

BACA JUGA:Sekda Minta Peran Keluarga: Kasus TPPO dan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Seperti Fenomena Gunung Es

Diawali dengan Festival Pawai Budaya, dalam acara HUT ke-144 Kota Curup juga digelar acara 'Kedurei Agung' yang merupakan acara adat dalam suku Rejang yang diwariskan secara turun temurun sebagai bentuk pelestarian terhadap kearifan lokal. 

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pinjam KUR BNI 2024, Minimal Punya Usaha dan Pengajuan Bisa Secara Online

Gubernur Rohidin menyampaikan, semoga di usia 144 tahun ini, Kota Curup diharapkan dapat menjadikan Kota Curup semakin aman, damai dan sejahtera sebagaimana slogan pembangunan yàng disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong.

"Atas nama Pemprov dan masyarakat Bengkulu saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-144 Kota Curup. Semoga semakin aman, damai, dan sejahtera," kata Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Jangan Dibiarkan, Bisa Memicu Kebakaran! Seperti Ini Cara Mengecek Kebocoran Listrik di Rumah

Tema yang diangkat dalam HUT 144 tahun Kota Curup adalah pelestarian budaya dan mendukùng kesejahteraan UMKM guna mewujudkan Rejang Lebong bercahaya.

Karena itu, Gubernur Rohidin menilai Rejang Lebong yang mayoritas suku Rejang mampu menjadi pengikat akar budaya di Provinsi Bengkulu.

"Kita melihat di Rejang Lebong ini sukunya Rejang, punya aksara sendiri. Ini merupakan pengikat akar budaya yang sangat kuat," kata Rohidin.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pinjam KUR BSI 2024, Bebas Bunga dan Bisa Ajukan Dana Hingga Rp500 Juta

"Seminggu yang lalu ada hadiah untuk warga Rejang Lebong khusùsnya suku Rejang. Kita mendapatkan penghargaan secara nasional seorang anak pidato dalam bahasa Rejang di tingkat nasional. Ini merupakan sebagai çontoh bahwa kita mampu menjaga budaya kita salah satunya bahasa daerah," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: