Iklan dempo dalam berita

Kaya Raya, Ini Peta Titik Tambang Emas Sulawesi Tengah, Mampu Sumbangkan 2,32 Persen Cadangan Emas

Kaya Raya, Ini Peta Titik Tambang Emas Sulawesi Tengah, Mampu Sumbangkan 2,32 Persen Cadangan Emas

Peta titik tambang emas Sulawesi Tengah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kaya raya, ini peta titik tambang emas Sulawesi Tengah, mampu sumbangkan 2,32 persen cadangan emas.

Sulawesi Tengah adalah sebuah provinsi di bagian tengah Pulau Sulawesi, Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah Kota Palu, dengan luas wilayahnya 61.841,29 km².

BACA JUGA:Harapan Lebih Mudah Terkabulkan, Ini 7 Keistimewaan Orang yang Tirakat Tidak Tidur Malam

Jumlah penduduk Sulawesi Tengah pada 2021 lalu sebanyak 3.021.879 jiwa, dan pada akhir 2023 sebanyak 3.154.499 jiwa.

Sulawesi Tengah memiliki wilayah terluas di antara semua provinsi di Pulau Sulawesi, dan memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di Pulau Sulawesi setelah provinsi Sulawesi Selatan.

Provinsi Sulawesi Tengah, menyumbang sekitar 2,32% dari total cadangan emas yang diperkirakan ada di Indonesia.

BACA JUGA:Keistimewaan Orang yang Puasa Senin Kamis Menurut Ustadz Adi Hidayat

Daerah Parigi Moutong, Toli-Toli, Donggala, Kota Palu, Sigi, dan Lambunu dikenal memiliki deposit emas. Tambang emas terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah adalah PT Citra Palu Mineral yang dimiliki oleh Bakri.

Namun, karena kurangnya pemahaman tentang teknik-teknik penambangan yang efektif dan manajemen yang berkaitan, meskipun memiliki izin untuk menambang, perusahaan-perusahaan seperti Trio Kencana dan Vio Resources seringkali tidak dapat mencapai tahap produksi yang produktif.

BACA JUGA:Ada 9 Ciri Wanita Pengikut Dajjal, Salah Satunya Merasa Diri Paling Benar, Cek 8 Ciri Lainnya

Penambangan rakyat sangat luas di Sulawesi Tengah dan merupakan sumber penghasilan yang penting bagi banyak orang di wilayah tersebut.

Tanpa penambangan rakyat, perekonomian setempat mungkin akan kesulitan untuk menopang jumlah penduduk yang besar di sana.

Meskipun terdapat beberapa dampak negatif yang terkait dengan penambangan rakyat yang tidak diatur, kegiatan ini tetap menjadi bagian penting dari ekonomi wilayah dan cara hidup bagi banyak komunitas.

BACA JUGA:Keistimewaan Orang yang Puasa Senin Kamis Menurut Ustadz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: