Iklan dempo dalam berita

Sudah Diakui Internasional! Ini Daftar Alutsista Terbaik Andalan TNI AD, AU dan AL

Sudah Diakui Internasional! Ini Daftar Alutsista Terbaik Andalan TNI AD, AU dan AL

Daftar alutsista terbaik andalan TNI AD, AU dan AL--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sudah diakui Internasional! ini daftar alutsista terbaik andalan TNI AD, AU dan AL.

Melindungi Tanah Air selama 70 tahun tentu bukan perkara mudah. Untuk itu Tentara Nasional Indonesia (TNI) memerlukan kendaraan tempur dan alat utama sistem senjata (alutsista) andalan. Penasaran apa saja? Simak artikel ini hingga akhir.

Angkatan perang TNI terdiri dari tiga angkatan bersenjata, yakni Angakat Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). Masing-masing Angkatan memiliki kendaraan tempur mematikan yang kemampuannya sudah diakui internasional.

BACA JUGA:Punya BPKB Nganggur? Ini Syarat Pinjam Uang di BRI, Bisa Cair Rp 20 Juta dengan Tenor 36 bulan

Berikut ini daftar Alutsista terbaik andalan TNI AD, AU dan AL sampai saat ini: 

1. Helikopter 

TNI memiliki salah satu alutsista canggih, yakni helikopter serbu AH-64E Apache. Helikopter AH-64E Apache adalah tipe helikopter militer dari jenis penyerbu/penggempur yang bisa diterbangkan dalam berbagai keadaan cuaca.

Helikopter ini bisa membawa gabungan persenjataan lain seperti AGM-114 Hellfire dan pod roket Hydra 70 di empat hard point pada pangkal sayap. 

AH-64E Apache juga bisa membawa gabungan persenjataan lain seperti AGM-114 Hellfire dan pod roket Hydra 70 di empat hard point pada pangkal sayap. 

BACA JUGA:Potensi Groupthink dalam Pengambilan Keputusan Kelompok Politik di Parlemen Indonesia

2. Peluncur roket Astros 

Astros II MK6 adalah peluncur roket multipel atau multiple launcher rocket system (MLRS), jenis roket unggulan terbaru yang dimiliki TNI AD sebagai senjata bantuan tembakan.

Astros II MK6 dioperasikan oleh Satuan Arteri Medan (Armed) TNI AD. Roket buatan Avibras Aerospacial Brazil ini mempunyai nama Area Saturation Rocket System (Astros) yang diproduksi pertama kali pada 1983, dan terus dikembangkan sampai sekarang. 

Seri yang dipilih dan dimiliki Indonesia adalah dari tipe II dan generasi ke-6 (Astros II MK 6). Trend MLRS adalah ke arah sistem peluncur modular, di mana pengisian ulang munisi dilakukan bersamaan dengan tabung peluncurnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: