Iklan dempo dalam berita

Berbahaya! 7 Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Bagi Penderita Kolesterol, Nomor 7 Paling Laris

Berbahaya! 7 Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Bagi Penderita Kolesterol, Nomor 7 Paling Laris

7 Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Bagi Penderita Kolesterol--

BACA JUGA:Sering Hadir saat Ramadhan, Inilah Manfaat Cincau Hijau untuk Kolestrol dan Kesehatan

7. Ikan Lele

Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang kerap dikonsumsi masyarakat Indonesia. Namun siapa sangka kandungan kolesterolnya cukup tinggi, yaitu mencapai 59 mg per 85 gram.

Selain itu, kandungan lemak dari ikan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kolesterol ini juga tinggi, yaitu mencapai 12,35 gram. Namun, kalorinya berkisar 204.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan, 10 Manfaat Bawang Putih Ini Telah Diuji dengan Penelitian

Itulah, 7 jenis ikan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Jika anda masih mengkonsumsinya, kadar kolesterol yang tinggi dalam darah dapat meningkatkan risiko Anda mengalami berbagai masalah kesehatan, di antaranya:

1. Serangan jantung

Jumlah kolesterol yang terlalu banyak di dalam darah dapat menyebabkan pembuluh darah mengeras atau menyempit (aterosklerosis).

Jika aliran darah menuju jantung terganggu, maka dapat menyebabkan penyakit jantung. Apabila tidak diobati, kondisi ini dapat menimbulkan komplikasi berbahaya, yaitu serangan jantung.

BACA JUGA:Cegah Hipertensi! Ini Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Darah Tinggi

2. Stroke

Jika penyempitan terjadi di pembuluh darah otak, maka fungsi otak akan terganggu. Fungsi otak yang terganggu akan berdampak buruk pada kemampuan berpikir, daya ingat, dan kondisi mental. Lebih parahnya lagi, kondisi ini juga dapat mengakibatkan stroke.

BACA JUGA:Harus Dihindari! Ini Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

3. Penyakit arteri perifer

Penyakit arteri perifer merupakan penyakit yang disebabkan oleh penyumbatan kolesterol di pembuluh darah arteri pada tungkai atau lengan, sehingga menimbulkan beberapa keluhan, seperti nyeri, kram, hingga mati rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: