Iklan dempo dalam berita

9 Cara Mudah Menghilangkan Kesemutan di Kaki, Salah Satunya Rendam Kaki dengan Campuran Air Ini

9 Cara Mudah Menghilangkan Kesemutan di Kaki, Salah Satunya Rendam Kaki dengan Campuran Air Ini

Cara menghilangkan kesemutan di kaki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 9 Cara mudah menghilangkan kesemutan di kaki, salah satunya rendam kaki dengan campuran air ini.

Saat kaki kesemutan, Anda akan merasakan beberapa keluhan, seperti mati rasa, nyeri seperti terbakar, atau nyeri seperti tertusuk jarum.

BACA JUGA:Lakukan Hal Berikut jika Bertemu atau Merasakan Ada Mahluk Halus di Sekitar Anda

Meski biasanya terjadi sesaat, kesemutan di kaki juga bisa terjadi berkepanjangan, bahkan bisa menyebabkan jatuh karena kaki menjadi mati rasa.

Mengalami kaki kesemutan tentu sudah menjadi hal yang wajar terjadi. Biasanya, keluhan ini akan menghilang dengan sendirinya dalam hitungan menit tanpa perlu penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA:Bisa Samarkan Pipi Chubby, Ini 7 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita, Tertarik Mencobanya?

Namun, tak jarang juga keluhan terjadi dalam waktu yang cukup lama dan berulangkali.
Berikut ini cara mudah menghilangkan kesemutan di kaki:

1. Rendam kaki
Selain menggunakan kaos kaki khusus, merendam kaki juga bisa dilakukan sebagai cara mengatasi kaki kesemutan karena neuropati diabetik.

Anda bisa merendam kaki yang kesemutan menggunakan air hangat yang dicampur garam maupun minyak esensial, seperti peppermint atau chamomile. Sebelum merendam kaki, pastikan suhu air tidak terlalu panas agar kaki tidak terluka.

BACA JUGA:Lakukan Hal Berikut jika Bertemu atau Merasakan Ada Mahluk Halus di Sekitar Anda

2. Konsumsi suplemen vitamin B12
Untuk menjaga fungsi dan kesehatan saraf, tubuh membutuhkan sejumlah vitamin, termasuk vitamin B12. Jika tubuh kekurangan vitamin tersebut, Anda pun lebih rentan mengalami neuropati perifer atau gangguan saraf tepi.

Salah satu gejala penyakit ini adalah kaki kesemutan. Oleh karena itu, jika penyebab kaki kesemutan yang dialami adalah karena kekurangan vitamin B12, Anda dapat mengonsumsi suplemen vitamin B12 sebagai obat kesemutan.

Namun, pastikan Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter untuk mengetahui dosis vitamin B12 yang sesuai dengan kondisi Anda.

BACA JUGA:Gandeng Mantan Caleg, Anggota DPD RI Daftar Pilkada Kepahiang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: