Iklan RBTV Dalam Berita

Adakah Mobil Diesel yang Bisa Minum Biosolar? Ini Efek Sampingnya

Adakah Mobil Diesel yang Bisa Minum Biosolar? Ini Efek Sampingnya

Mobil disel yang bisa menggunakan bio solar--

Proses ini dapat membantu mengurangi viskositas dan di sisi lain dapat meningkatkan angka setana biodiesel. 

Namun, penggunaan bahan bakar diesel hasil micro-emulsion secara terus-menerus dapat menyebabkan masalah, seperti jarum injektor yang menempel, pembentukan endapan karbon, dan pembakaran yang tidak selesai.

3. Thermal Cracking (Pirolisis)

Pirolisis adalah proses yang mengkonversi satu zat menjadi bentuk lainnya menggunakan energi panas atau pemanasan dengan bantuan katalisator. Pirolisis melibatkan proses pemanasan dalam kondisi anaerob (tidak ada oksigen) dan pemutusan ikatan kimia untuk menghasilkan molekul yang lebih kecil.

BACA JUGA:4 Daerah Ini Punya Kadar Emas Tertinggi, Bengkulu Nomor Berapa?

Kimia pirolitik sangat susah dilakukan untuk mengkarakterisasi karena jalur reaksi yang bervariasi dan produk reaksi yang bervariasi yang mungkin diperoleh dari reaksi yang terjadi.

Bahan-bahan yang bisa dipirolisis dapat berupa minyak nabati, lemak hewani, asam lemak alami, dan asam lemak metil ester (FAME).

Dalam proses memproduksi biosolar, cara paling umum adalah transesterifikasi. Transesterifikasi mengacu pada reaksi kimiawi katalis yang melibatkan minyak nabati dan alkohol untuk menghasilkan asam lemak alkil ester (biodiesel) dan gliserol.

BACA JUGA:Lakukan Hal Berikut jika Bertemu atau Merasakan Ada Mahluk Halus di Sekitar Anda

Reaksi ini membutuhkan sebuah basa kuat sebagai katalis, seperti natrium dan kalium hidroksida atau natrium metilasi dan/atau proses transesterifikasi berbasis asam sulfat.

Demikianlah ulasan mengenai, adakah mobil diesel yang bisa minum Biosolar? Ini efek sampingnya.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: