Iklan dempo dalam berita

Biar Paham, Ini Istilah Keteguran Dalam Islam, Penyakit yang Dipercayai Akibat Gangguan Mahluk Gaib

Biar Paham, Ini Istilah Keteguran Dalam Islam, Penyakit yang Dipercayai Akibat Gangguan Mahluk Gaib

Istilah Teguran Dalam Islam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini istilah keteguran dalam Islam, penyakit yang dipercayai akibat gangguan mahluk gaib.

Tasapo atau keteguran adalah suatu penyakit yang dipercayai masyarakat akibat gangguan dari mahluk-mahluk gaib atau jin-jin yang menggangu manusia

Biasanya, hal-hal ini terjadi ketika saat magrib masih diluar rumah, atau mendatangi tempat-tempat baru.

BACA JUGA:Awas!!! Ini 11 Ciri Rumah yang Dihuni Mahluk Halus, Salah Satunya Sering Terdengar Suara

Terdapat dua faktor sakit dalam pemahaman masyarakat yaitu penyakit yang bersifat gaib yaitu yang disebabkan oleh roh halus dengan kata lain ialah penyakit personalitik.

Penyakit personalitik atau keteguran ialah penyakit yang diderita seseorang akibat disapa oleh mahluk gaib, roh-roh orang yang telah mati atau jin.

Penyakit ini biasa di dapat apabila seseorang mendatangi tempat-tempat baru, seperti gunung, hutan, melewati tempat-tempat yang dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat keramat seperti kuburan yang pada akhirnya menyebabkan seseorang itu mengalami.

BACA JUGA:Cara Pinjam BRI Ceria Cukup Pakai HP, Hanya Butuh 10 Menit Langsung Cair, Solusi Keperluan Mendesak

Banyak wilayah di Indonesia yang masih mempercayai pengobatan tradisional yang disebabkan oleh gangguan jin salah satunya yaitu Desa Suka Damai Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu.

Sebagian masyarakat di Desa Suka Damai masih mempercayai penyakit yang disebabkan oleh mahluk gaib atau roh orang-orang yang telah mati penyakit ini dikenal dengan keteguran.

BACA JUGA:Cara Agar Terhindar dari Gangguan Jin Ummu Sibyan, Amalkan Doa ini

Masyarakat Desa Suka Damai menyebut penyakit ini dengan sebutan tasapo. Biasanya jika seseorang merasakan sesuatu yang tidak nyaman pada dirinya dan itu mengganggu kesehatan dan kenyamanannya, sebagaian masyarakat di Desa Suka Damai percaya bahwa dirinya telah tasapo.

Maka ia akan mendatangi dukun kampung yang sebagian masyarakat percaya bahwa dukun tersebut bisa mengobatinya dengan teknik pengobatan tradisional tasapo.

Masyarakat mempercayai bahwa pengobatan tradisional terhadap penyakit yang disebabkan oleh roh-roh, jin ataupun mahluk gaib bisa diobati melalui jalur medis, karena diyakini penyakit tersebut bukanlah penyakit biasa.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Mutasi Kasat dan Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Seluma

Meskipun kemajuan teknologi yang semakin canggih dalam upaya pengobatan, nyatanya pengobatan alternatif atau pengobatan tradisional masih menjadi pilihan ikhtiar dalam melepaskan rasa sakitnya.

Hal itu berlaku juga dengan sebagian masyarakat Desa Suka Damai Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, meskipun tidak seluruh masyarakat melakukan pengobatan tradisional.

Kemudian, didukung perkembangan zaman yang semakin modern membuat kepercayaan terhadap pengobatan tradisional memiliki pandangan tersendiri ditengah masyarakat yaitu kepercayaan akan pengobatan tradisional tasapo dan kepercayaan terhadap pengobatan medis terhadap penyakit non fisik yang diderita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: