Iklan dempo dalam berita

7 Manfaat Rebusan Daun Pandan Campur Jahe Untuk Pria, Nomor 6 Bikin Rumah Tangga Harmonis

7 Manfaat Rebusan Daun Pandan Campur Jahe Untuk Pria, Nomor 6 Bikin Rumah Tangga Harmonis

7 Manfaat Rebusan Daun Pandan Campur Jahe Untuk Pria, Nomor 6 Bikin Rumah Tangga Harmonis--Foto: ist

Cara membuat ramuan sehat ini adalah siapkan 2-3 siung jahe merah. Geprek jahe tersebut, kemudian siapkan 2 helai daun pandan. Rebus geprekan jahe dan daun pandan dengan 3 gelas air.

BACA JUGA:Khasiat Tersembunyi, Ini 7 Manfaat Daun Pandan Untuk Kecantikan Kulit

Setelah mendidih, campurkan madu secukupnya bila suka. Aduk sampai rata. Konsumsi setiap malam, selama seminggu. Setelah itu bisa minum secara optional.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Menyembuhkan Pilek

Manfaat jahe dicampur dengan daun pandan sangat baik diminum saat sedang flu untuk memperbaiki masalah pernapasan seperti batuk dan hidung tersumbat. Minuman ini sangat baik untuk mengencerkan dahak dan mengurangi hidung tersumbat sekaligus menyembuhkan alergi, bersin dan juga demam yang biasanya terjadi selama sakit pilek.

BACA JUGA:Menjaga Stamina Hingga Cegah Kanker, 11 Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan Ini Wajib Kamu Ketahui

2. Menyembuhkan Migrain

Minum jahe campur daun pandan sangat baik dikonsumsi untuk menyembuhkan peradangan kronis yang menjadi faktor utama penyebab dari migrain serta sakit kepala.

3. Meredakan Nyeri Otot

Jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang sangat baik untuk mengatasi sakit otot sesudah berolahraga. Berbagai aktivitas seperti latihan angkat beban yang menginduksi nyeri otot akan di atasi dengan baik saat mengonsumsi jahe dan daun pandan.

4. Meringankan Gejala Radang Sendi

Jahe memiliki efek anti-inflamasi yang sangat kuat sehingga akan membantu meringankan nyeri sendi yang bisa menyebabkan arthritis. Dalam sebuah studi penelitian memperlihatkan, jika jahe sangat baik untuk menghambat sintesis prostaglandin inflamasi, dengan cara menghambat enzim sikloosigenase dan juga lipoxygenase.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Begini Cara Mengolah Daun Pandan agar Mendapat Khasiatnya untuk Kesehatan

5. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: