Iklan dempo dalam berita

Turut Berduka, Gubernur Bengkulu Temui dan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat

Turut Berduka, Gubernur Bengkulu Temui dan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menjenguk korban bencana banjir lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat--

Bantuan sebesar Rp 200 juta yang disampaikan gubernur ini merupakan sumbangan dari masyarakat Bengkulu yang disalurkan melalui rekening Bengkulu Peduli.

"Kami masyarakat Bengkulu mendoakan agar ini adalah musibah terakhir. Kemudian kepada warga terdampak semoga tetap bersabar," pungkas Gubernur Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Syarat Pinjaman PNS Bunga Rendah di BPR DP Taspen, Pinjaman Rp30 Juta Angsuran Maksimal 10 Tahun

Seperti diketahui, banjir bandang lahar dingin melanda wilayah Sumatra Barat pada Sabtu malam (11/5). Kejadian ini dipicu hujan dengan intensitas tinggi di wilayah hulu Gunung Marapi. 

Empat kabupaten terdampak cukup parah akibat kejadian ini antara lain Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Panjang, dan Kabupaten Padang Pariaman.  

Data mutakhir berdasarkan laporan Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BNPB pada Selasa (14/5) per pukul 18.35 WIB, jumlah korban meninggal dunia tercatat 58 orang. Sementara korban hilang bertambah dari 27 menjadi 35 orang dalam pencarian. 

BACA JUGA:Cara Cek Dana Pensiun Karyawan Swasta, Ini Link dan Aplikasi Resminya

Selain itu, untuk keluarga terdampak berjumlah 1.543 KK dan 33 orang mengalami luka-luka.

 

Septi Widiyarti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: