Iklan dempo dalam berita

4 Jenis Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam Depan Rumah Menurut Primbon Jawa

4 Jenis Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam Depan Rumah Menurut Primbon Jawa

Jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 4 jenis tanaman yang tidak boleh ditanam depan rumah menurut Primbon Jawa.

Menurut Primbon Jawa, selain tanaman pembawa hoki, juga ada beberapa tanaman yang bisa membawa pengaruh buruk apabila di tanam di sekitar pekarangan rumah.

Tanaman tidak baik jika ditanam di lingkungan rumah ini disebut Primbon Jawa membawa pengaruh negatif bahkan tidak jarang diantaranya mengundang kehadiran mahluk halus.

BACA JUGA:Simulasi Cicil Emas di BSI, Lengkapi 8 Syarat Ini dan Segera Ajukan

Tanaman itu juga sebenarnya tidak hanya kurang baik di tanam di lingkungan rumah, tetapi beberapa penempatannya sering kurang tepat sehingga manfaat yang didapatkan malah berkurang.

Hal itu pun serupa yang dicontohkan dengan pendapat pakar fengshui yang tidak menganjurkan tanaman Aglaomena didekatkan dengan elemen api.

Berikut ini jenis tanaman yang tidak boleh ditanam depan rumah menurut Primbon Jawa:

1. Tanaman Kamboja

Tanaman kamboja biasanya diletakan di kuburan atau tempat istirahat terakhir manusia, oleh karenanya identik dengan kematian tanaman kamboja memberikan energi buruk jika diletakan di depan rumah.

BACA JUGA:Ini Alasan Kucing Sangat Dicintai di Era Mesir Kuno, Jadi Simbol Keanggunan dan Kecantikan

Terdapat ungkapan Primbon Jawa, tanaman Kamboja dapat menyalurkan energi negatif pada rumah sehingga tidak disarankan untuk ditanam di depan rumah dan diyakini dapat menurunkan rezeki sehingga memberikan nasib buruk.

2. Tanaman Kaktus

Tanaman berduri seperti kaktus ini menurut Primbon Jawa, dapat memberikan efek negatif sehingga kaktus tidak boleh ditanam di halaman, teras ataupun dalam rumah karena akan menyebabkan pemilik rumah menjadi apes.

Kaktus dapat hidup dengan suhu tinggi atau dimusim kemarau, karena memiliki keunikan dalam batanya yang menyimpan cadangan air. Selain itu, batangnya pun memiliki duri yang dapat menginfeksi ketika terkena tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: