Iklan dempo dalam berita

Baik Untuk Kesehatan Fisik dan Mental, Ini 6 Manfaat Memelihara Kucing di Rumah

Baik Untuk Kesehatan Fisik dan Mental, Ini 6 Manfaat Memelihara Kucing di Rumah

Baik Untuk Kesehatan Fisik dan Mental, Ini 6 Manfaat Memelihara Kucing di Rumah--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Baik untuk kesehatan fisik dan mental, ini 6 manfaat memelihara kucing di rumah.

Kucing menjadi salah satu hewan yang banyak dipelihara oleh manusia. Mamalia karnivora ini lahir dari berbagai ras dan jenis. Beberapa jenis kucing yang populer mulai dari Persia, Turkish Angora, maine coon, Scottish fold dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Bisa Menurunkan Stres dan Hipertensi, Ini 7 Manfaat Dengkuran Kucing Untuk Kesehatan

Terkadang tingkah kucing yang lucu kerap membuat kita merasa terhibur. Bentuk fisik dari kucing yang mungil dan berbulu pun membuat kita gemas ingin memeluk atau sekedar mengelus tubuhnya.

Sayangnya, ada sebagian orang menganggap memelihara kucing tidak bagus untuk kesehatan apalagi terhadap kesehatan perempuan. Kucing dianggap mampu menyebarkan penyakit toksoplasmosis yang mampu sebabkan kematian janin bahkan kemandulan.

BACA JUGA:Dikenal Galak dan Seperti Preman, Ini Alasan Kenapa Kucing 'Oren' Memiliki Perilaku Brutal

Padahal, ada beberapa manfaat memelihara kucing yang bisa kita rasakan. Manfaat memelihara kucing itu pun tidak hanya untuk hobi dan kepuasan diri.

Manfaat Memelihara Kucing di Rumah

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa keuntungan memelihara kucing di rumah untuk kesehatan Anda, seperti yang dipaparkan di bawah ini.

BACA JUGA:Ini Alasan Kucing Sangat Dicintai di Era Mesir Kuno, Jadi Simbol Keanggunan dan Kecantikan

1. Mengurangi Kecemasan

Sebuah studi terbitan Animals (2021) menemukan bahwa manfaat memelihara kucing bisa mengurangi kecemasan. Bagaimana hubungannya? 

Kontak fisik dengan kucing peliharaan menciptakan dukungan emosional yang sama seperti saat Anda melakukan interaksi sosial. 

Hal ini bisa mengurangi perasaan tertekan, kecemasan, dan emosi negatif lainnya. Bermain dengan kucing juga membantu menghilangkan kesepian saat depresi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: