Iklan dempo dalam berita

Ini 10 Ras Kucing Yang Dianggap Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya, Kamu Punya?

Ini 10 Ras Kucing Yang Dianggap Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya, Kamu Punya?

Ini 10 Ras Kucing Yang Dianggap Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya, Kamu Punya?--foto:ist

Untuk mendapatkan makanannya, kucing sebagai seekor predator berketerampilan diketahui mampu memburu lebih dari 1.000 spesies hewan.

BACA JUGA:Dikenal Galak dan Seperti Preman, Ini Alasan Kenapa Kucing 'Oren' Memiliki Perilaku Brutal

Ada beberapa jenis kucing yang dipelihara oleh pecinta hewan, yakni kucing domestik, kucing kampung, dan kucing ras. 

Kucing ras merupakan hewan yang garis keturunannya tercatat resmi, seperti anggora, siam, persia, manx, sphynx, bengal, dan mainecoon.

Kucing tersebut biasanya berkembang biak di tempat pemeliharaan hewan resmi. 

Di seluruh dunia, jumlah kucing ras hanya sebesar 1%. Sementara sisanya merupakan kucing dengan keturunan campuran, seperti kucing liar atau kucing kampung.

BACA JUGA:Ini Alasan Kucing Sangat Dicintai di Era Mesir Kuno, Jadi Simbol Keanggunan dan Kecantikan

Ras Kucing Yang Dianggap Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya

Dalam beberapa peradaban kuno dengan berbagai kepercayaan, ada beberapa kucing yang dianggap bisa membawa keberuntungan. Setidaknya, ada 10 ras kucing yang bisa mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya dilansir dari HubPages.

1. Kucing Abyssinian

Dikenal sebagai salah satu ras kucing tertua, Abyssinian berasal dari Mesir 4000 tahun lalu. Abyssinian memiliki ukuran badan kecil hingga sedang dengan tubuh ramping, tubuh berotot, telinga besar miring ke depan, dan bulu pendek berkilau.

Kucing ini lincah dan atletis, mampu melompat setinggi 6 kaki dari posisi duduk. Di budaya Timur Jauh, Abyssinian dianggap sebagai simbol keberuntungan yang membawa kedamaian dan ketenangan untuk keluarganya.

BACA JUGA:Berbagai Fakta dan Mitos Tentang Kucing, Benarkah Punya 9 Nyawa?

2. Kucing hitam

Banyak budaya meyakini bahwa kucing hitam, tak peduli ras, ukuran, atau asalnya, membawa keberuntungan dan kekayaan. Di Skandinavia dan beberapa negara Eropa, kucing hitam dianggap sebagai simbol kesuburan. Di Belanda, meyakini bahwa pasangan yang memelihara kucing hitam di buaian kosong mereka setelah menikah akan dikaruniai anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: