Iklan dempo dalam berita

Makin Kaya, Arab Saudi Temukan Cadangan Tambang Emas Terbaru, di Sini Titik Lokasinya

Makin Kaya, Arab Saudi Temukan Cadangan Tambang Emas Terbaru, di Sini Titik Lokasinya

Cadangan tambang emas di Arab Saudi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Makin kaya, Arab Saudi temukan cadangan tambang emas terbaru, di sini titik lokasinya.

Arab Saudi, sempat mengumumkan penemuan ladang emas baru pada tahun 2023 lalu. Ladang emas tersebut ditemukan di area 100 km di selatan tambang emas Mansourah Massarah, yang ada di kegubernuran Al Khurmah di wilayah Makkah.

BACA JUGA:Sidang Putusan 'Bandar Narkoba' Digelar Tertutup, Terdakwa Divonis Jauh Lebih Ringan dari Tuntutan

Perusahaan Pertambangan Arab Saudi (Maaden) mengatakan, mereka telah menemukan beberapa deposit emas, menunjukkan potensi untuk memperluas penambangan emas di daerah tersebut.

Ini adalah penemuan pertama di bawah program eksplorasi ekstensif perusahaan yang diluncurkan pada tahun 2022 dan bertujuan untuk membangun jalur produksi logam.

Sampel yang diambil menunjukkan adanya deposit emas bermutu tinggi 10,4 gram per ton (g/t) emas dan 20,6 g/t emas di dua lokasi pengeboran acak 400 meter dari dan di bawah Mansourah Massarah, yang berarti kepadatan emas yang tinggi ditemukan di bijih yang diuji dari lokasi tersebut.

BACA JUGA:Polisi Gerebek Arena Sabung Ayam di Seluma, Penonton dan Pemain Lari Kocar-kacir 

Mengingat hasil ini, Maaden merencanakan eskalasi agresif dari kegiatan pengeboran yang direncanakan pada 2024 ini di sekitar Mansourah Massarah.

Maaden terus memperluas jejak eksplorasinya di prospek Jabal al-Ghadara dan Bir al-Tawila, 25 km utara Mansourah Massarah, di mana perusahaan mentransfer sumber daya yang disimpulkan sebesar 1,5 juta ons untuk pengukuran.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp RAM 8 GB Termurah Mei 2024, Solusi untuk yang Punya Kantong Pas-pasan!

Maaden telah melanjutkan perluasan jejak eksplorasinya di Jabal Ghadarah dan Bir Tawilah, prospek 25 km di utara Mansourah Massarah.

Dalam kombinasi, hasil pengeboran positif ini telah mengidentifikasi potensi serangan 125 km dengan potensi signifikan untuk menjadi sabuk emas kelas dunia utama di Arab Saudi.

Hasil pengeboran near-mine di sekitar Mansourah Massarah menunjukkan bahwa sumber daya terbuka baik di kedalaman maupun di sepanjang pemogokan, menawarkan potensi signifikan untuk memperluas sumber daya di tambang dan berpotensi, memperpanjang umur tambang dengan pengembangan bawah tanah.

BACA JUGA:Bisa Sambil Rebahan, Ini Cara Menabung Emas di BSI Mobile, Banyak Untungnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: