Iklan dempo dalam berita

Jangan Sampai Salah! Ini 8 Perbedaan Rumah Komersil dan Rumah Subsidi

Jangan Sampai Salah! Ini 8 Perbedaan Rumah Komersil dan Rumah Subsidi

Perbedaan rumah komersil dan rumah subsidi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jangan sampai salah! ini 8 perbedaan rumah komersil dan rumah subsidi.

Saat ini, rumah komersial dan rumah subsidi semakin berkembang dan telah ada di mana-mana, masih banyak yang salah memahami kedua rumah ini, padahal rumah ini memiliki segmen yang berbeda.

BACA JUGA:9 Cara Menaikkan Rating Grab Driver dengan Cepat 2024 Tanpa Ribet dan Curang

Mengenai hal ini, kita akan mengenal istilah jenis rumah komersial (non-subsidi) dan rumah subsidi. Pahami arti dan bedanya rumah subsidi dan komersil di bawah ini.

Pengertian Rumah Subsidi
Dikutip dari laman National Multiple Sclerosis Society, perumahan subsidi adalah program perumahan rakyat yang dibuat untuk menyediakan rumah layak bagi keluarga berpenghasilan rendah, lansia, atau penyandang disabilitas yang memenuhi syarat.

Makanya, rumah subsidi sering disebut juga rumah rakyat. Perumahan bersubsidi itu bukan milik pemerintah, melainkan pemerintah membayar sebagian dari sewa atau hipotek (hak kebendaan atas barang tak bergerak yang dijadikan jaminan pelunasan suatu perikatan) calon pembeli rumah.

BACA JUGA:12 Negara Ini Penghasil Gas Alam Terbesar di Dunia, Adakah Indonesia?

Kita mengenalnya dengan KPR Bersubsidi. Dilansir dari situs Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR), KPR bersubsidi adalah kredit pemilikan rumah yang mendapat bantuan pemerintah berupa dana murah jangka panjang dan subsidi perolehan rumah.

Hal ini bisa diterbitkan oleh bank pelaksana secara konvensional maupun dengan prinsip syariah.

BACA JUGA:Brosur KUR BTN Pinjaman Rp 50-500 Juta, Bunga hanya 6 Persen, Tenor Bisa Pilih Sesuai Kebutuhan

Pengertian Rumah Komersil

Rumah komersil adalah rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang mampu. Dalam artian, mereka dianggap mampu membeli atau mengkredit rumah sesuai dengan penghasilannya.

Sudah banyak pengembang yang melirik segmen ini dengan membuat cluster atau mini cluster. Salah satu keuntungan membeli rumah komersil adalah kita bisa membangun kekayaan, karena seiring berjalan waktu nilai properti komersial semakin meningkat.

Dengan demikian, rumah komersil dan rumah subsidi melayani kebutuhan dan kemampuan ekonomi yang berbeda dalam masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: