Iklan dempo dalam berita

Headset Bluetooth Vs Headset Kabel, Mana yang Lebih Aman? Ini Perbandingannya

Headset Bluetooth Vs Headset Kabel, Mana yang Lebih Aman? Ini Perbandingannya

Perbandingan headset bluetooth dengan headset kabel--

Bila dilihat dari segi suara, headset kabel sebenarnya bisa dibilang lebih unggul. Hal ini dikarenakan kabel pada headset mampu menghantarkan listrik dengan baik. Sehingga kualitas audio yang dihasilkan juga lebih baik.

BACA JUGA:Ini Hal Wajib yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Take Over KPR

Lain halnya dengan headset bluetooth yang terkadang tersendat karena koneksi terhalang. Beberapa headset kabel pun kini dilengkapi dengan fitur mengganti kabel yang bisa digunakan sesuai keinginan.

2. Perhatikan Kabel

Mungkin ini bisa dibilang dari kekurangan headset kabel. Ya, adanya kabel ini terkadang dirasa kurang praktis dan ribet. Terutama bila kabel kusut atau terlilit, perlu beberapa saat untuk meluruskannya kembali agar bisa digunakan.

Selain itu, jika sering kusut maka kabel pun bisa cepat putus keseluruhan  yang tidak bisa digunakan lagi atau sebagian seratnya. Bila rusak atau putus di sebagian seratnya tentu akan berpengaruh pada kualitas audionya.

3. Kompatibilitas Penggunaan

Berikutnya adalah dari segi kompatibilitas atau penggunaan pada perangkat. Headset kabel biasanya memiliki kabel jack 3.5 mm.

BACA JUGA:Seperti Ini Proses Pemakaman Jamaah Haji yang Meninggal di Tanah Suci dan Tata Cara Berziarah

Namun, ada pula kabel jacj yang berbeda. Oleh karena itu, Anda perlu perhatikan dengan baik mengenai kompatibilitas ini agar bisa digunakan dengan nyaman. Jangan sampai ketika Anda membelinya namun tidak cocok dengan ukuran kabel perangkat.

4. Harga yang Ditawarkan

Lalu, ketika berbicara mengenai harga yang ditawarkan di pasaran sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya saja yang membedakannya adalah fitur-fitur baru yang disematkannya.

Khususnya fitur audio seperti deep bass, mode penggunaan hingga ketahanannya terhadap air dan debu sehingga berpengaruh pada tingkat keawetannya.

Jika anda ingin tahu mana yang lebih unggul antara headset kabel dan bluetooth? Berikut ini kelebihan masing-masing dari headset.

BACA JUGA:Brosur KUR BTN Pinjaman Rp 50-500 Juta, Bunga hanya 6 Persen, Tenor Bisa Pilih Sesuai Kebutuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: