Iklan dempo dalam berita

Segini Harga Paket Internet Starlink di Indonesia per Bulannya, Wort It Kah?

Segini Harga Paket Internet Starlink di Indonesia per Bulannya, Wort It Kah?

Biaya paket internet starlink di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Segini harga paket internet Starlink di Indonesia per bulannya, Wort It kah?

Starlink merupakan perusahaan yang bergerak di bidang satelit dan teknologi yang dikembangkan oleh Elon Musk. Starlink berada di bawah naungan, atau sebagai proyek dari SpaceX, yakni perusahaan induknya.

Tujuan dari Starlink yaitu untuk menyediakan akses internet melalui sinyal dan disalurkan satelit kecil. Satelit tersebut mengorbit bumi sebagai pusatnya.

BACA JUGA:Kemudahan Internet Tanpa Kabel dengan Jangkauan Luas, Ini Kelebihan dan Kekurangan Internet Starlink

Pada April 2024 lalu, ada 5.874 satelit Starlink di orbit, 5.800 di antaranya beroperasi, menurut Astronom Jonathan McDowell yang melacak konstelasi di situs web-nya. 

Pada Juni 2022 lalu, Starlink secara resmi telah masuk ke Indonesia melalui kerja sama dengan PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat).

Starlink di Indonesia mematok biaya yang relatif tinggi dibanding penyedia layanan internet lainnya. Tarif Rp750 ribu per bulan, namun ini belum terhitung dengan biaya pemasangan perangkat yang bisa mencapai Rp7-8 juta.

Langganan Starlink cenderung direkomendasikan untuk operasi bisnis yang memerlukan sinyal internet maksimal untuk menunjang pekerjaan. Termasuk kantor atau pabrik yang jauh dari keramaian dan sulit menjangkau koneksi.

BACA JUGA:Waspadai! Ini Akibat Memakai Headset saat Tidur, Salah Satunya Risiko Cedera Telinga

Layanan satu ini juga cocok untuk kamu yang tidak ingin kesusahan dalam memasang perangkat. Melalui situs resminya, Starlink menyebutkan bahwa cara pengoperasiannya hanya dengan menyambungkan perangkat ke listrik; lalu arahkan ke langit.

Selain itu, berlangganan Starlink juga tidak bersifat kontrak. Jadi kamu tetap bisa bebas memilih paket per bulan untuk sekadar mencoba atau penggunaan berkepanjangan.

Satelit Starlink memiliki umur sekitar lima tahun dan SpaceX akhirnya berharap memiliki sebanyak 42.000 satelit di megakonstelasi ini.

Melansir situs Space, versi satelit V2 Starlink saat ini memiliki berat sekitar 1.760 lbs (800 kilogram) saat diluncurkan. Hampir tiga kali lebih berat daripada satelit generasi yang lebih tua (dengan berat 573 lbs atau 260 kg), menurut Spaceflight Now.

BACA JUGA:Cara Pinjam Rp 30 Juta di SeaBank, Bisa Cair 5 Menit Tanpa Perlu Dokumen Fisik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: