Iklan dempo dalam berita

Kumpulkan 28 Emas, Kota Bengkulu Juara Umum POPDA 2024, 2 Kabupaten Ini Tanpa Emas, Ini Perolehan Lengkapnya

Kumpulkan 28 Emas, Kota Bengkulu Juara Umum POPDA 2024, 2 Kabupaten Ini Tanpa Emas, Ini Perolehan Lengkapnya

Kota Bengkulu Juara Umum POPDA 2024--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Lima hari berlangsung pasca dibuka resmi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Bengkulu resmi ditutup pada Jum'at 17/05/2024.

BACA JUGA:Penutupan Puncak HKG PKK ke-52 tahun 2024 Resmi Ditutup Ibu Negara, Derta Rohidin Hadir di Solo

Penutupan POPDA dihadiri langsung oleh Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bengkulu Khairil Anwar di Gelanggang Olahraga Sawah Lebar, Kota Bengkulu. 

Khairil menyampaikan bahwa POPDA Bengkulu telah menjadi wadah bagi semua pelajar untuk menunjukan potensi kreativitas dan semangat dan sportivitas dalam bidang olahraga melalui persaingan yang sehat.

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP 60fps Harga Rp 2 Jutaan Ini Mampu Penuhi Kebutuhan Konten Media Sosialmu

"POPDA Bengkulu tahun ini telah selesai dan kita tutup. Kota Bengkulu dinobatkan sebagai juara umum dengan perolehan 28 emas, 9 perak dan 8 perunggu. Kemudian disusul kebupaten Bengkulu Tengah 4 emas, 8 perak dan 9 perunggu. Untuk peringkat ketiga yaitu Kepahiang 4 emas, 6 perak dan 6 perunggu," kata Khairil. 

BACA JUGA:HP Gaming Rp 1 Jutaan RAM hingga 8GB Terbaru Mei 2024, Janjikan Performa Terbaik

 

Khairil menambahkan  POPDA ini merupakan ajang bagi daerah Bengkulu khususnya pelajar dalam menyiapkan untuk ajang ke tahap selanjutnya untuk menunjukan bakat dan dedikasi di cabang olahraga.

POPDA 2024 ini juga sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga tingkat pelajar dalam rangka melihat hasil pembinaan olahraga di kabupaten kota dan bisa mendapatkan atlet-atlet terbaik. 

BACA JUGA:Inilah 8 HP Kamera Selfie Terbaik di Dunia, Kualitas Ngga Usah Diragukan Lagi

"Ajang ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pembinaan olahraga yang ada di kabupaten/kota dalam mempersiapkan para pelajar dalam mengikuti ajang di tingkat provinsi. Tentu ini juga menjadi kawajiban pemerintah kabupaten/kota dan provinsi dalam mempersiapkan mereka serta pihak swasta," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: