Iklan RBTV Dalam Berita

Oppo A38 vs Vivo Y17S Selisih Harga Cuma Rp 200 Ribu, Simak Perbandingan Spesifikasinya

Oppo A38 vs Vivo Y17S Selisih Harga Cuma Rp 200 Ribu, Simak Perbandingan Spesifikasinya

Oppo A38 vs Vivo Y17S--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMOppo A38 vs Vivo Y17S selisih harga cuma Rp 200 ribu, simak perbandingan spesifikasinya.

Vivo dan Oppo, dua raksasa perusahaan teknologi komunikasi asal China, menyajikan dua ponsel andalan, Vivo Y17s dan Oppo A38 yang diproduksi pada tahun 2023 kemarin.

BACA JUGA:Khusus Nasabah Bank Mandiri, Begini Cara Aktivasi Mandiri Paylater Bisa Belanja Sampai Rp 20 Juta

Kedua smartphone ini menargetkan pasar Hp kelas menengah dengan menawarkan performa kamera unggulan dan spesifikasi terbaik dikelasnya.

Namun, dengan keunikan dan keunggulan yang berbeda kerap menjadi pertanyaan mana yang menjadi pilihan terbaik di kedua hp antara Vivo Y17s dengan Oppo A38.

Vivo Indonesia lagi-lagi mengeksplorasi pasar smartphone entry-level dengan menghadirkan seri Vivo Y17s, yang tersedia dengan harga di bawah Rp 2 juta.  Meskipun memiliki harga yang terjangkau, Vivo Y17s tetap mempertahankan desain stylish yang menjadi ciri khas merek tersebut.

BACA JUGA:Aneh, ini Pengakuan Korban Kebakaran yang Sempat Terjebak dalam Kobaran Api

Smartphone ini menonjol dengan casing belakang yang dilapisi finishing Crystalline Matte Coating, yang tidak hanya tahan goresan tetapi juga tidak meninggalkan jejak sidik jari.

Sebagai pesaing dekat, Oppo A38 telah hadir lebih dulu di pasar. Menariknya, kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang serupa.

Keduanya ditenagai oleh SoC MediaTek Helio G85 octa-core dan dilengkapi dengan dua kamera belakang, dengan kamera utama mencapai 50MP. Tidak hanya itu, keduanya juga memiliki baterai berkapasitas besar, yaitu 5000mAh.

BACA JUGA:Cara Dapat Bunga Nol Persen di BCA Paylater, Cek Juga Syarat Terbaru Penggunaan BCA Paylater

Namun, ketika melakukan komparasi antara Vivo Y17s dan Oppo A38, pertimbangan harga juga menjadi faktor penting. Dengan perbedaan harga sebesar 200 ribu, pengguna mungkin akan mempertimbangkan fitur tambahan yang ditawarkan oleh masing-masing perangkat.

Vivo Y17s menampilkan layar Ultra All Screen 6,56 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 60Hz. Perangkat ini juga hadir dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB, serta memori internal 64GB atau 128GB.

Fitur lainnya termasuk slot microSD, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, sensor sidik jari (side mounted), dan dukungan untuk jaringan 4G LTE.

BACA JUGA:Cara Pakai Paylater BRI Limit Kredit Bisa Sampai Rp 20 Juta, Khusus Buat Nasabah BRI

Di sisi lain, Oppo A38 menawarkan layar waterdrop 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz dan fitur fast charging SuperVOOC 33W.

Perangkat ini hadir dengan RAM 4GB LPDDR4x dan memori internal 128GB. Fitur lainnya termasuk slot microSD, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, sensor sidik jari (side mounted), dan dukungan untuk jaringan 4G LTE.

Dengan demikian, dalam memilih antara Vivo Y17s dan Oppo A38, pengguna harus mempertimbangkan preferensi pribadi serta kebutuhan spesifik mereka, seperti layar, fitur kamera, daya tahan baterai, dan kecepatan pengisian daya, sebelum membuat keputusan pembelian yang tepat sesuai dengan anggaran dan kebutuhan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: