Iklan dempo dalam berita

Perwira Polisi yang Pernah Ungkap Kasus Pembobol Rekening Nasabah Bank ini Promosi Jadi Kasat Lantas

Perwira Polisi yang Pernah Ungkap Kasus Pembobol Rekening Nasabah Bank ini Promosi Jadi Kasat Lantas

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Upacara serah terima jabatan Pejabat Utama (PJU) digelar di halaman Mapolres Seluma, menyusul adanya 2 perwira pertama yang mengalami rotasi jabatan. Mutasi dua PJU jajaran Polres Seluma ini yaitu posisi Kasat Lantas dan Kapolsek Semidang Alas.

 

Hal ini mengacu pada Surat Telegram Kapolda Bengkulu dengan nomor : ST / 145 / V / KEP. / 2024 yang dikeluarkan pada tanggal 13 Mei 2024 lalu.

 

Kapolres Seluma AKBP. Arif Eko Prastyo, dalam kesempatan ini bertindak langsung memimpin jalannya upacara sertijab.

BACA JUGA:Suara Dentuman Keras Gegerkan Warga dan Sempat Dikiran Bom Ternyata Berasal Dari Pohon 'Kelengkeng Lanang'.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, Kasat Lantas Seluma yang sebelumnya dijabat Iptu. Teguh Prasetyo ini mengikuti pendidikan DIK STIK - PTIK, dan sebagai penggantinya adalah Iptu Gema Pipi Arizon, S Sos, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Semidang Alas Polres Seluma.

 

Iptu Gema, sebelum menjabat Kapolsek Semidang Alas adalah Panit di Subdit Hardabangtah Dit Reskrimum Polda Bengkulu, dan pernah mengungkap Jaringan Komplotan 'Alfa - Beta' Kelompok Pembobol Rekening Nasabah Bank dengan Modus Pemalsuan Dokumen, yang total Kerugiannya mencapai Miliaran Rupiah.

BACA JUGA:Sudah Cair untuk 22 Juta KPM, Cek Daftar Penerima Bansos Beras 10 Kg Mei 2024

Sedangkan jabatan Kapolsek Semidang Alas akan diisi oleh Ipda. Mirwan Afriansyah, dari jabatan lama sebagai Kanit Reskrim Polsek Sukaraja Polres Seluma Polda Bengkulu.

 

Pengisian jabatan Kapolsek ini juga sebagai upaya persiapan pengamanan menghadapi Pilkada 27 November 2024 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: