Iklan dempo dalam berita

7 Rekomendasi Motor Listrik untuk Ojol 2024 Ini Lebih Irit dan Untung untuk Mang Ojol

7 Rekomendasi Motor Listrik untuk Ojol 2024 Ini Lebih Irit dan Untung untuk Mang Ojol

7 Rekomendasi Motor Listrik untuk Ojol 2024 --

BACA JUGA:Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi Rem Blong, Segera Lakukan Demi Keselamatan

7. Gesits Raya

Harga Gesits Raya: sekitar Rp 21 juta

Gesits Raya pertama kali diperkenalkan dalam ajang International Motor Show 2023 lalu. Sejak pertama kali dirilis, motor listrik ini memang menyasar segmen motor untuk harian, termasuk sebagai kendaraan ojek online. Pasalnya, daya jelajah motor listrik ini cukup mumpuni.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi 6 Oli Matic yang Bagus untuk Ojek Online, Biar Orderan Gas Terus

Dengan satu kali pengecasan dua baterainya hingga penuh, motor ini mampu menempuh perjalanan hingga 100 km. Kecepatan maksimumnya pun gak kalah dari motor kovensional. Kamu bisa memacu skuter listrik ini hingga kecepatan 70 km/jam.

Nah itulah rekomendasi motor listrik yang tepat untuk ojol 2024 ini. Sementara itu, perlu juga untuk para Ojol mengetahui cara merawat motor Listrik yang baik dan benar.

Cara merawat motor listrik perlu dilakukan secara baik dan benar. Motor listrik memerlukan perhatian khusus untuk menjaga performa dan daya tahan baterainya. 

BACA JUGA:Awas Terkecoh, Begini Cara Mengetahui Oli Asli dan Palsu, Simak Bedanya

Secara umum, berikut adalah beberapa tips cara merawat motor listrik yang bisa kamu terapkan mulai sekarang.

1. Menjaga kondisi baterai

Baterai adalah komponen paling penting pada motor listrik. Sebaiknya gunakan jenis charger yang disediakan oleh pabrikan atau charger yang direkomendasikan. Lalu pastikan untuk selalu mengisi daya baterai sesuai dengan petunjuk yang ada pada buku manual panduan penggunaan.

BACA JUGA:Adakah Mobil Diesel yang Bisa Minum Biosolar? Ini Efek Sampingnya

Saat melakukan proses pengisian, sebisa mungkin hindari adanya overcharging. Jangan biarkan baterai terlalu lama diisi daya setelah mencapai kapasitas penuh. Ini dapat merusak sel baterai dan memperpendek umur baterai.

Hindari juga kemungkinan terjadinya depleted battery. Usahakan untuk tidak menggunakan sepeda motor listrik sampai baterai sepenuhnya habis. Karena hal tersebut dapat mengurangi umur pakai baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: