Iklan dempo dalam berita

Jangan Panik! Ini 10 Obat Tradisional Penyembuh Sengatan Tawon, Ampuh

Jangan Panik! Ini 10 Obat Tradisional Penyembuh Sengatan Tawon, Ampuh

Obat Tradisional Digigit Tawon--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan panik! ini 10 obat tradisional penyembuh sengatan tawon, ampuh.

Sengatan merupakan cara lebah untuk mempertahankan dirinya dari predator. Tak hanya dari hewan predator, lebah terkadang juga menyengat manusia yang dirasa mengganggu keamanannya.

BACA JUGA:Sejuta Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Ini 4 Cara Mudah Menanam Pohon Kelor di Rumah

Dampak sengatan lebah yang dialami setiap orang memang berbeda-beda. Tergantung dengan tingkat alergi yang dimilikinya. Bagi yang memiliki reaksi alergi sengatan lebah, maka akan terjadi reaksi anafilaktik.

Sebenarnya untuk mengatasi sengatan lebah ini tidak sulit kok. Anda bisa mengatasi sengatan lebah menggunakan obat tradisional.

BACA JUGA:Cegah Kerusakan Mata dan Katarak, Ini Cara Menggunakan Daun Kelor sebagai Obat Cuci Mata

Berikut ini 10 obat tradisional digigit tawon yang harus Anda ketahui:

1. Daun Bayam

Daun bayam bukan hanya sekadar sayuran hijau yang sering kita temui di meja makan, tetapi juga memiliki khasiat sebagai obat alami untuk sengatan lebah. Ketika terkena sengatan lebah, ambillah beberapa lembar daun bayam yang masih segar. Daun bayam ini harus dimemarkan terlebih dahulu agar cairan alami yang ada di dalamnya keluar.

Cairan inilah yang memiliki sifat penyembuhan. Setelah daun bayam dimemarkan, tempelkan daun tersebut pada area kulit yang terkena sengatan. Sifat anti-inflamasi dari daun bayam membantu meredakan pembengkakan dan rasa sakit.

Sebagai alternatif, daun bayam juga bisa dihancurkan dan dijadikan jus untuk diminum. Jus ini membantu menenangkan tubuh dari dalam dan mengurangi reaksi alergi yang mungkin timbul akibat sengatan.

BACA JUGA:Manfaat Daun Kelor Untuk Atasi Asam Lambung, Ikuti Tips Meraciknya Agar Jadi Teh Daun Kelor

2. Batang Pisang

Batang pisang ternyata memiliki manfaat yang luar biasa dalam mengatasi berbagai sengatan serangga, termasuk sengatan tawon.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memotong batang pisang dan mengumpulkan air yang ada di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: