Iklan dempo dalam berita

6 Obat Ampuh untuk Mengatasi Gigitan Lipan yang Sudah Bengkak

6 Obat Ampuh untuk Mengatasi Gigitan Lipan yang Sudah Bengkak

Obat bengkak karena digigit lipan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 6 obat ampuh untuk mengatasi gigitan lipan yang sudah bengkak.

Lipan adalah serangga dalam kelas Insecta yang memiliki tubuh yang beruas-ruas, pipih memanjang dengan sepasang kaki pada setiap ruasnya.

Serangga yang lebih dikenal sebagai lipan ini dapat menangkap mangsa atau menyerang dengan cara menjepit menggunakan sepasang kaki terdepan yang berubah menjadi penjepit beracun.

Gejala digigit lipan dapat bervariasi. Pada fase lokal, biasanya terjadi nyeri, pembengkakan, dan kemerahan pada area yang tergigit.

BACA JUGA:Yakin Gak Tertarik? Ini Spesifikasi Honda Vario 125 CBS ISS SP, Skutik Canggih Harganya Terjangkau

Sedangkan efek digigit lipan pada fase sistemik, dapat terjadi kondisi yang lebih serius seperti gagal ginjal akut, sindrom koroner akut, dan rhabdomyolysis.

Berkaitan dengan hal tersebut, apakah ada obat digigit lipan yang sudah bengkak? Untuk menemukan jawaban pertanyaan tersebut, baca penjelasan dalam artikel ini.

Gigitan lipan adalah pengalaman yang tidak menyenangkan, dan ketika gigitan tersebut sudah bengkak, diperlukan perawatan yang tepat. Berikut ini obat digigit lipan yang sudah bengkak yang harus anda ketahui:

BACA JUGA:Baru Meluncur, Ini Review IQOO Z9X Harga Mulai Rp 3 Jutaan, Tawarkan Desain Minimalis Tahan Air

1. Kortikosteroid topikal

Dokter dapat meresepkan krim atau salep kortikosteroid topikal untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan. Kortikosteroid adalah obat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi gejala gigitan lipan.

2. Obat penghilang nyeri dan anti-inflamasi

Dokter juga dapat meresepkan obat penghilang nyeri dan anti-inflamasi yang lebih kuat. Berguna untuk membantu mengatasi nyeri dan peradangan jika disebabkan oleh gigitan lipan yang parah.

3. Minyak tawon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: