Iklan dempo dalam berita

Deretan Mitos Ular Masuk ke Dalam Rumah Malam Hari Menurut Primbon Jawa

Deretan Mitos Ular Masuk ke Dalam Rumah Malam Hari Menurut Primbon Jawa

Mitos ular masuk rumah menurut primbon jawa--

12. Pertanda Akan Naik Kedudukan

Kitab Primbon Jawa Serbaguna memiliki interpretasi yang berbeda dibandingkan dengan mitos lainnya.

Kitab tersebut menyebutkan bahwa ular masuk rumah adalah pertanda baik. Pemilik rumah disebut akan mendapatkan kedudukan yang lebih tinggi dalam masyarakat, membuatnya dihormati dan disegani.

13. Ular Hitam Kuning Masuk Rumah

Ular dengan warna hitam dan garis kuning di sisi tubuhnya dipercaya membawa pertanda baik, seperti kesuksesan, keberuntungan, hingga kemuliaan bagi penghuni rumah.

Cara Mencegah Ular Masuk Rumah

Untuk mencegah ular masuk rumah, pastikan rumah selalu bersih dan rapi, serta tutup celah-celah kecil yang bisa menjadi jalan masuk bagi ular.

BACA JUGA:Pengidap Rematik Wajib Tahu, Hindari 10 Hal Ini Agar Rematik Tidak Kambuh

Menghindari penumpukan barang di sudut rumah juga dapat mengurangi kemungkinan ular mencari tempat bersembunyi di rumah.

Apa yang Harus Dilakukan saat Ular Masuk Rumah

Jika ular sudah terlanjur masuk ke dalam rumah, tetaplah tenang dan jangan panik. Usahakan untuk tidak membuat gerakan mendadak yang bisa memicu ular merasa terancam. 

Segera hubungi petugas pemadam kebakaran atau petugas satwa liar untuk membantu menangani ular tersebut dengan aman. Jangan mencoba menangani ular sendiri jika tidak memiliki pengalaman, terutama jika ular tersebut berbisa.

BACA JUGA:Waspada Rematik Bisa Serang di Usia Muda, Kenali 11 Gejala dan Cara Mencegahnya

Itulah Deretan mitos ular masuk dalam rumah malam hari menurut Primbon Jawa. Dengan memahami berbagai mitos dan pertanda yang dipercayai masyarakat tentang ular masuk rumah, kita bisa lebih bijak dalam menyikapi kejadian tersebut. 

Apakah kamu percaya dengan salah satu mitos di atas? Yang pasti, selalu prioritaskan keselamatan jika menemukan ular di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: