Iklan dempo dalam berita

Ini Syarat Pinjaman Briguna untuk Karyawan yang Butuh Modal Usaha

Ini Syarat Pinjaman Briguna untuk Karyawan yang Butuh Modal Usaha

Syarat Pinjaman Briguna untuk Karyawan yang Butuh Modal Usaha--

BACA JUGA:Tabel Kupedes BRI 2024 Rp250 Juta, Bunga 6 Persen, Angsuran Hanya Rp 600 Ribuan Saja

Cara Mengajukan Pinjaman BRIGuna

Setelah menyiapkan semua persyaratan yang sudah disebutkan diatas, selanjutnya tinggal melakukan cara untuk mengajukan pinjaman pada BRIGuna.

Nah, bagi yang belum tahu cara megajukan pinjaman tersebut maka bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Datangi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa persyaratan dan dokumen yang sudah dijelaskan diatas.
  2. Jika sudah sampai di kantor cabang BRI, silakan ambil nomor antrean pada bagian CS terlebih dahulu lalu tunggu hingga mendapat giliran panggilan.
  3. Setelah dipanggil, maka langsung saja menuju ke bagian CS dan sampaikan bahwa akan mengajukan pinjaman untuk karyawan. Nah setelah itu, biasanya petugas CS akan memberi penjelasan tentang BRIGuna.
  4. Apabila dirasa sudah paham tentang BRIGuna, maka petugas CS akan meminta untuk mengisi formulir dan juga meminta persyaratan lainnya untuk proses verifikasi.
  5. Tunggu hingga proses verifikasi selesai dan mendapat konfirmasi dari pihak BRI tentang penerimaan atau penolakan pengajuan. Apabila pengajuan pinjaman tersebut diterima, maka tinggal melakukan tandatangan akad kredit bersama notaris.
  6. Jika sudah melakukan tanda tangan, selanjutnya tinggal menunggu proses pencairan dana pinjaman yang bisa dicairkan paling lama selama 14 hari. Untuk pengambilan dana pinjaman biasanya pihak Bank akan menghubungi dan meminta untuk datang kembali ke kantor cabang BRI saat pengajuan.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2024 Rp 500 Juta, Cicilan Terjangkau Rp 9 Juta per Bulan, Pengajuannya Bisa Online

Dokumen-Dokumen Lain yang Harus Disiapkan

Selain syarat-syarat yang sudah disebutkan diatas, ada juga dokumen lain yang harus disiapkan. Berikut adalah dokumen-dokumen yang harus dibawa saat melakukan pengajuan pinjaman agar proses pengajuan bisa berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp 100 Juta, Cicilan Ringan dan Syarat Pengajuan Mudah

  1. Membawa kartu identitas yang asli berupa, KTP, KK dan NPWP.
  2. Siapkan dokumen dari pihak Bank terkait seperti, Fotokopi buku tabungan BRITama, Pas foto suami/istri (bagi yang sudah menikah), Formulir auto-debet rekening dan Formulir permohonan pengajuan pinjaman.
  3. Siapkan juga dokumen dari perusahan seperti, Slip gaji, Surat rekomendasi dari atasan peminjam, SK pengangkatan pertama (asli) dan SK terakhir. Untuk pengajuan pinjaman BRIGuna Purna tidak perlu menggunakan dokumen dari perusahaan, cukup dengan menggunakan dokumen pensiun seperti, SK pensiun, Buku pensiun, KARIP (Kartu Registrasi Induk Pensiun) dan Daftar Pembayaran Pensiun.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Terbaru, Pinjaman Rp 200 Juta Cicilan Per Bulannya hanya Segini

Biaya yang Dikenakan pada Pinjaman BRIGuna

Tidak semua dana yang diajukan akan dicairkan. Hal ini karena adanya biaya-biaya yang dikenakan seperti, Biaya Notaris, Biaya Provisi, Biaya Asuransi dan juga Biaya Administrasi.

Bagi yang belum tahu tentang biaya-biaya tersebut maka bisa simak penjelasan berikut ini:

1. Biaya Notaris, biaya ini bersifat opsional dimana ada Bank yang tidak mematok biaya notaris dan ada juga Bank yang membebankan biaya notaris kepada debitur atau peminjam.

2. Biaya Provisi, biaya ini merupakan biaya yang disebut sebagai dana balas budi ke pihak Bank terkait karena sudah meluluskan pengajuan pinjaman kredit.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2024 Terbaru, Pinjaman Rp 200 Juta Cicilan Per Bulannya hanya Segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: