Iklan dempo dalam berita

Jangan Cuma Andalkan Adsense, Ini 3 Cara Jitu Hasilkan Uang dari Youtube Selain Adsense Bagi Pemula

Jangan Cuma Andalkan Adsense, Ini 3 Cara Jitu Hasilkan Uang dari Youtube Selain Adsense Bagi Pemula

Jangan Cuma Andalkan Adsense, Ini 3 Cara Jitu Hasilkan Uang dari Youtube Selain Adsense Bagi Pemula--Foto: ist

Contoh lain misalkan kamu seorang penggemar drama Korea, kamu bisa bekerja sama dengan VIU atau Netflix untuk merekomendasikan beberapa tontonan. Bahas hal ini sebagai konten Youtube milikmu dengan gayamu sendiri. Bukan hal mustahil, para penggemar drama Korea lainnya akan menjadikanmu sebagai rujukan yang bisa diandalkan.

BACA JUGA:Dapat Uang Secara Online, Coba 10 Cara Hasilkan Uang dari Facebook

• Menjadi Endorser

Membangun personal branding yang kuat juga menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari Youtube yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa menjadi endorser untuk produk-produk UMKM atau sejenisnya, kemudian lakukan ulasan di kanal Youtube. Menjadi endorser akan memungkinkanmu mendapatkan uang sesuai dengan harga yang telah kamu tetapkan sebelumnya.

• Menjadi Influencer Marketer

Kamu bisa mempelajari teknik marketing yang baik dengan melihat beberapa publik figur dalam mempromosikan produk. Kamu bisa menjadi seorang influencer marketer yang akan meracuni para subscriber-mu dengan produk yang ditawarkan.

Langkah ini mudah dilakukan ketika kamu juga seorang konten kreator pada laman media sosial lainnya seperti facebook, instagram, atau tiktok. Dengan menggabungkan beberapa platform sekaligus, peluang produk untuk semakin banyak dilirik customer juga akan semakin besar. Value inilah yang kamu tawarkan untuk para olshoper yang menggunakan jasamu sebagai influencer marketer.

BACA JUGA:Cerdas Hasilkan Cuan, Ini 8 Aplikasi AI 2024 Bisa Menghasilkan Uang

2. Melakukan Optimasi SEO Youtube

Selain menggunakan adsense, cara mendapatkan uang dari Youtube yang bisa dicoba para pemula yakni dengan melakukan optimasi SEO Youtube secara organik. Apa saja hal-hal yang harus kamu perhatikan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

• Kualitas Video

Konten yang baik dalam sebuah video Youtube adalah salah satu poin utama yang harus kamu pertahankan kualitasnya. Selain dari segi konten, kualitas video yang digunakan juga akan berpengaruh. Penonton tentu akan lebih nyaman menyaksikan konten dengan gambar yang jernih dibandingkan gambar yang buram. Oleh karena itu, berikan kualitas video yang mumpuni untuk hasil yang baik.

BACA JUGA:Cuma Dengan Cara Ini Dapat Duit! Begini Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Pro, Cocok untuk Ibu-ibu

• Riset Keyword

Dalam proses mempromosikan Youtube, riset keyword juga memiliki peranan yang penting. Kamu bisa mencoba melakukan riset terhadap beberapa kata kunci yang paling banyak dicari oleh pengguna online. Hal ini akan memungkinkan videomu lebih cepat berada di laman pertama pencarian karena telah sesuai dengan standar SEO Youtube yang benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: