Iklan dempo dalam berita

Sering Dicap Korupsi! Penasaran Bagaimana FIFA Menghasilkan Uang? Ini Sumber Penghasilannya

Sering Dicap Korupsi! Penasaran Bagaimana FIFA Menghasilkan Uang? Ini Sumber Penghasilannya

Sumber pendapatan FIFA sebagai organisasi sepak bola dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sering dicap korupsi! penasaran bagaimana FIFA menghasilkan uang? Ini sumber penghasilannya.

Pada Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar, pemenang turnamen menerima hadiah sebesar $44 juta dari total hadiah keseluruhan sebesar $440 juta, yang disediakan oleh FIFA.

FIFA, atau Federasi Sepak Bola Internasional, merupakan badan yang mengatur, mengawasi, mengorganisasi, dan mempromosikan sepak bola di seluruh dunia sejak didirikan pada tahun 1904. 

Bagi banyak pecinta sepak bola, masih banyak yang belum memahami dari mana FIFA mendapatkan sumber keuangannya sebagai federasi sepak bola dunia. 

BACA JUGA:Bagaimana Cara Jadi Tukang Parkir Pesawat? Begini Rekrutmennya, Gajinya Segini

Berikut di dalam artikel  ini akan membahas bagaimana FIFA menghasilkan uang dan bagaimana pendapatan tersebut dialokasikan.

Pendapatan FIFA dari Piala Dunia dan Siklus Empat Tahun

Bisnis FIFA bisa dibilang luar biasa sederhana: mereka memproduksi sebuah produk yang sangat diminati di seluruh dunia dan hampir tidak mengeluarkan biaya untuk produksinya. 

Hasilnya, FIFA mampu menghasilkan pendapatan yang sangat besar dalam waktu singkat. 

Pada tahun 2018, ketika Piala Dunia diadakan di Rusia, FIFA menghasilkan pendapatan lebih dari $4,6 miliar. 

BACA JUGA:Bikin Lolos Interview! Ini Daftar Pertanyaan yang Sering Diajukan saat Wawancara Kerja dan Jawabannya

Pendapatan ini tidak hanya digunakan untuk membiayai Piala Dunia, tetapi juga untuk berbagai pengeluaran lain seperti komite penyelenggara, uang hadiah, biaya perjalanan dan akomodasi untuk tim dan staf, serta dana warisan untuk mengembangkan sepak bola di negara tuan rumah setelah turnamen selesai.

Pemenang Piala Dunia Qatar menerima $44 juta dari total hadiah sebesar $440 juta.

FIFA mengatur keuangannya dalam siklus empat tahun di setiap Piala Dunia. Untuk siklus 2015-2018, FIFA menghasilkan $6,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: