Iklan dempo dalam berita

Jadi Bos Sepak Bola Dunia, Segini Gaji Presiden FIFA Gianni Infantino yang Mendapat Kenaikan Gaji 33 Persen

Jadi Bos Sepak Bola Dunia, Segini Gaji Presiden FIFA Gianni Infantino yang Mendapat Kenaikan Gaji  33 Persen

Gaji presiden FIFA setelah naik 33 persen--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jadi bos sepak bola dunia, segini gaji Presiden FIFA Gianni Infantino yang mendapat kenaikan gaji  33 Persen.

Dalam dunia olahraga internasional, sepak bola tidak hanya menjadi permainan yang paling populer, tetapi juga industri yang sangat menguntungkan. 

Dalam konteks ini, Gianni Infantino, Presiden FIFA, menonjol sebagai tokoh sentral yang tidak hanya mengelola permainan tetapi juga memimpin berbagai inisiatif dan perubahan dalam organisasi sepak bola terbesar di dunia. 

BACA JUGA:Ada Ribuan Gerai Indomaret, Berapa Keuntungannya per Bulan? Ini Perhitungannya

Baru-baru ini, sebuah keputusan dari subkomite FIFA yang dirahasiakan mengungkapkan kenaikan gaji Infantino sebesar 33%, menjadikannya lebih dari £3,6 juta pada tahun lalu. 

Keputusan ini diambil setelah Infantino terpilih kembali untuk masa jabatan ketiga sebagai presiden pada tahun lalu.

Kenaikan Gaji yang Signifikan

Dalam dokumen keuangan yang disetujui oleh Dewan FIFA dan dikirim ke pejabat sepak bola global, gaji pokok Infantino yang sebelumnya sebesar 1,95 juta franc Swiss (£1,7 juta) pada tahun 2022 dengan bonus 1,65 juta franc Swiss (£1,5 juta) telah mengalami kenaikan menjadi 2,6 juta franc Swiss (£2,3 juta). 

Hal ini berarti total pendapatannya mencapai 4,1 juta franc Swiss (£3,6 juta) selama tahun Piala Dunia Wanita 2023. 

BACA JUGA:8 Peninggalan Sejarah di Bengkulu, dari Masjid hingga Persemayaman Panglima

Kenaikan ini diterapkan setelah Infantino berhasil mempertahankan posisinya sebagai presiden FIFA untuk masa jabatan ketiga.

Keputusan di Balik Layar

Proses penentuan gaji Infantino dilakukan oleh komite yang terdiri dari tiga orang, yakni pensiunan hakim India Mukul Mudgal, wakil presiden FIFA Amerika Selatan Alejandro Dominguez, dan veteran akuntansi Swiss Bruno Chiomento.

Mereka memutuskan bahwa gaji pokok Infantino dinaikkan menjadi 2,6 juta franc Swiss setelah terpilih kembali sebagai presiden. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: