Iklan dempo dalam berita

Ini Asal-usul 11 Pemain Keturunan Indonesia Era Shin Tae-Yong, Ada Siapa saja?

Ini Asal-usul 11 Pemain Keturunan Indonesia Era Shin Tae-Yong, Ada Siapa saja?

Asal usul pemain naturalisasi Indonesia--

Jenner adalah pemain andalan FC Utrecht U-21 dan telah bermain untuk Indonesia U-20, U-23, dan timnas senior dengan catatan 1 gol dan 2 assist dari 5 caps.

BACA JUGA:Sering Dicap Korupsi! Penasaran Bagaimana FIFA Menghasilkan Uang? Ini Sumber Penghasilannya

8. Marc Klok

Asal-usul, Marc Klok, pemain berusia 30 tahun berdarah Belanda, telah menjadi bagian penting dari Timnas Indonesia sejak debut pada 2022.

Klok dikenal sebagai pengatur tempo permainan di sektor gelandang. Ia telah membukukan 4 gol dan 1 assist dari 19 caps (1.447 menit) untuk Timnas Indonesia.

9. Elkan Baggott

Asal-usul, Elkan William Tio Baggott, pemain berdarah Inggris-Indonesia, dilahirkan di Thailand dan sempat menghabiskan masa kecilnya di Indonesia.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Jadi Tukang Parkir Pesawat? Begini Rekrutmennya, Gajinya Segini

Pemain jangkung 196 sentimeter ini memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu. Baggott, andalan Ipswich Town, telah mencatatkan 21 caps dan 2 gol bagi timnas senior sejak debut pada 2021.

10. Jack Brown

Asal-usul, Jack Alan Brown, pemain berdarah Inggris, adalah bomber andalan Indonesia U-19. Ia telah mencetak 2 gol dari 3 caps (163 menit) dan sempat menjadi kepercayaan Shin Tae-Yong dalam sejumlah pertandingan persahabatan Garuda Muda pada 2020.

Jack memiliki saudara kandung, George Brown, yang juga pesepak bola di Indonesia.

11. George Brown

Asal-usul, George Brown, kakak dari Jack Brown, juga memiliki darah Indonesia dari sang ibu dan Inggris dari sang ayah.

Meskipun tidak setenar adiknya, George pernah mendapat panggilan untuk membela Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Ia biasa berperan sebagai bek, berbeda dengan Jack yang ulung sebagai striker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: