Iklan dempo dalam berita

Diduga Akibat Lampu Minyak, Rumah Papan Ludes Terbakar

Diduga Akibat Lampu Minyak, Rumah Papan Ludes Terbakar

Kebakaran rumah papan di Bengkulu Tengah--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Musibah kebakaran rumah dialami salah warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah, pada Minggu minggu (26/5) sekira pukul 20.00 WIB.

Saat kejadian, korban Lusi dan kedua anaknya sedang main ke rumah tetangga, hingga saat diketahui api sudah membesar dan menghabiskan rumahnya yang terbuat dari papan.

BACA JUGA:BLT PIP Tahap Dua Mei 2024 Cair Hingga September, Berikut Persyaratan dan Cara Cek Pencairan

Diduga penyebab kebakaran akibat lampu minyak yang merambat ke dinding, hingga bahan yang terbuat dari papan memudahkan api dengan cepat merambat ke seluruh bagian rumah.

Kepala Desa Pulau Panggung, Nurul Ikhsan yang dihubungi, membenarkan kejadian kebakaran. Walau tidak ada korban luka ataupun korban jiwa, akan tetapi rumah beserta isinya habis dilalap api.

BACA JUGA:Cerita Asal Usul Suku Pekal Kabupaten Bengkulu Utara, Tradisi dan Budaya Dipengaruhi 2 Budaya

"Pada saat kejadian, korban bersama anaknya sedang bermain ke rumah tetangga. Besar kemungkinan penyebab kebakaran akibat lampu minyak. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," jelas Kepala Desa Pulau Panggung.

Warga setempat yang melihat api, langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran, hingga langsung diturunkan armada pemadam kebakaran, yang didatangkan dari Pos A dan Pos F ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:Cerita Asal Usul Suku Pekal Kabupaten Bengkulu Utara, Tradisi dan Budaya Dipengaruhi 2 Budaya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Marhalim memastikan armada yang didatangkan ke lokasi kejadian langsung memadamkan api. Selain itu juga dilakukan pendinginan pasca kebakaran, untuk memastikan tidak api yang muncul lagi.

"Dapat laporan, langsung diturunkan armada pemadam kebakaran dari Pos A dan Pos F. Petugas langsung memadamkan api hingga melakukan pendinginan terhadap bara api," singkat Marhalim.

BACA JUGA:Pencairan BLT PIP Mei 2024 untuk Siswa SD, SMP, dan SMA, Cek Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: