Iklan dempo dalam berita

Ciri Siswa SD SMP SMA Penerima Pencairan BLT PIP Mei 2024, Segera Cek Rekening

Ciri Siswa SD SMP SMA Penerima Pencairan BLT PIP Mei 2024, Segera Cek Rekening

Ciri Siswa SD SMP SMA Penerima Pencairan BLT PIP Mei 2024, Segera Cek Rekening--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut ini ciri siswa SD SMP SMA penerima pencairan blt-pip Mei 2024, segera cek rekening.

PIP Kemdikbud 2024 merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah bagi para siswa sekolah yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Bantuan uang tunai atau BLT dari PIP Kemdikbud 2024 tersebut ditujukan kepada siswa dengan usia 6 - 21 tahun dengna jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA maupun SMK sederajat.

BACA JUGA:BLT PIP 2024 Cair Lagi, Siswa yang Belum Dapat Ini Cara Daftar PIP Kemendikbud dan Syaratnya

Penyaluran PIP Kemdikbud 2024 dilakukan dalam 3 tahap yang cair kepada para siswa penerima dengan kategori yang berbeda-beda.

Meski ada 3 tahap penyaluran, namun BLT PIP Kemdikbud 2024 hanya cair 1 kali saja ke setiap masing-masing siswa penerima.

Pada tahun 2024, pemerintah menyalurkan BLT PIP kepada 7.901.482 siswa, dengan total penerima yang ditargetkan sebanyak 16.476.661 siswa .

BLT PIP Mei 2024

Para siswa penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Indonesia Pintar (PIP) 2024 perlu memantau jadwal pencairan dana setiap bulannya. Pada bulan Mei 2024, penyaluran BLT PIP memasuki tahap ke-2 yang akan berlangsung hingga September mendatang. Melalui program BLT PIP, pemerintah berharap dapat meringankan beban biaya pendidikan keluarga kurang mampu. Dana bantuan tersebut dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah seperti tas, sepatu, seragam, dan lainnya.

BACA JUGA:Bantuan PIP Mei 204 Cair Saldo Masih Rp0, Ini Cara Uang BLT KIP Masuk Rekening BRI BNI

Sebelum menerima dana BLT PIP, siswa penerima harus terlebih dahulu melakukan aktivasi rekening SimPel (Simpanan Pelajar) di bank penyalur seperti BRI atau BNI. Jika hingga akhir Mei 2024 BLT PIP belum cair, siswa penerima tidak perlu khawatir karena pencairan akan berlangsung secara bertahap. Teruslah memantau perkembangan informasi melalui laman SIPINTAR agar jadwal penyaluran tidak terlewat.

Ciri Siswa SD SMP SMA Penerima Pencairan BLT PIP Mei 2024,

Adapun kriteria penerima bantuan PIP 2024 termasuk, namun tidak terbatas pada:

- Peserta Didik dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: