Iklan dempo dalam berita

Bukan Mimpi, Begini Cara Mudah Magang ke Jepang Jalur Pemerintah 2024, Dibutuhkan 750 Ribu Tenaga Kerja

Bukan Mimpi, Begini Cara Mudah Magang ke Jepang Jalur Pemerintah 2024, Dibutuhkan 750 Ribu Tenaga Kerja

Cara Magang ke Jepang Jalur Pemerintah 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bukan mimpi, begini cara mudah magang ke Jepang jalur pemerintah 2024, dibutuhkan 750 ribu tenaga kerja.

Bagi masyarakat yang ingin bekerja di Jepang dan bingung harus memulai jalur mana, salah satu cara paling aman untuk magang di Jepang adalah melalui Kementerian Tenaga Kerja pemerintah.

BACA JUGA:Segini Nominal Uang Duka Taspen, Simak Syarat dan Cara Klaimnya

Magang ke Jepang kini bukan hanya sekedar mimpi lagi, karena pemerintah sudah membuka program magang dari berbagai sektor pekerjaan populer di Jepang.

Luasnya kesempatan bagi para warga negara asing untuk magang ke Jepang sedikit banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Di antaranya adalah Jepang memiliki jumlah penduduk yang sedikit di tengah industrinya yang maju, sehingga banyak perusahaan yang kekurangan tenaga kerja.

BACA JUGA:Segini Nominal Uang Duka Taspen, Simak Syarat dan Cara Klaimnya

Seperti diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia memiliki program yang bekerja sama untuk menyalurkan penagang ke Jepang.

Terkait hal tersebut, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa program magang ke Jepang adalah kerja sama antara Kemenaker dengan IM Japan.

Selain itu Hubungan Depnaker dengan International Manpower Development Organization Japan (IM-Japan) memiliki hubungan yang baik sehingga dapat membantu masyarakat yang ingin punya pengalaman magang ke Jepang.

“Dengan mengikuti program magang, diharapkan dapat menciptakan inovasi dan perubahan positif di berbagai sektor di pekerjaan, yang nantinya mampu meningkatkan daya saing baik nasional maupun global,” ujar Menaker Ida.

BACA JUGA:Ngaku Orang Bengkulu, Sudah Tahu Suku Lembak? Yuk Kenali Asal Usul Populasi Kelompok Etnik Ini

Perlu diketahui bahwa magang ke Jepang jalur Pemerintah hanya dibuka secara terbatas. Biaya yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak, namun peserta harus serius dan belajar sungguh-sungguh untuk menghadapi proses seleksi yang sulit.

Di tahun 2024 ini, Jepang memerlukan 750 ribu tenaga kerja sehingga dibuka kesempatan sebanyak-banyaknya bagi yang berminat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: