Iklan dempo dalam berita

Beasiswa Kemenag untuk S1 hingga S3 serta 11.500 Guru dan 2.500 Dosen

Beasiswa Kemenag untuk S1 hingga S3 serta 11.500 Guru dan 2.500 Dosen

Kemenag dan LPDP kembali membuka beasiswa Indonesia bangkit untuk belasan ribu orang--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COMKementerian Agama menyiapkan beasiswa besar-besaran. Sasarannya belasan ribu orang, mulai dari beasiswa S1, S2 dan S3, kemudian untuk 11.500 guru serta 2.500 dosen.

 

Beasiswa ini diberikan dalam Program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) yang merupakan kolaborasi antara Kemenag dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (disway.id/listtag/8459/lpdp">LPDP).

 

BACA JUGA:Masa Jabatan Kades bisa hingga 18 Tahun Digugat ke MK, Ini Keputusan Gugatannya

Sekarang kedua pihak sedang memfinalisasi pedoman. Selain berkenaan biaya, diatur juga kriteria pemilihan perguruan tinggi, persyaratan penerima dan jenis beasiswa yang akan dibuka berdasarkan standard LPDP.

 

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Muhammad Zen, berharap kuota beasiswa untuk guru madrasah bertambah. Sebab, banyak guru yang harus ditingkatkan kualitasnya melalui studi lanjut S2 bahkan S3.

 

BACA JUGA:Sebelum Daftar Seleksi PTN, Pahami Daya Tampung Terbanyak di Kampus Top Indonesia

“Saya sendiri yang akan mengawal dan mensosialisasikan BIB Kemenag ini kepada para guru di Indonesia,” tegas Zen pada Jumat (31/3).

 

Ketua Project Managemen Unit (PMU) BIB Kemenag Ruchman Basori mengatakan Beasiswa Indonesia Bangkit tahun ini akan lebih baik karena mempunyai waktu persiapan yang cukup dan pengalaman yang lebih baik. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: