Iklan dempo dalam berita

Apa yang Harus Dilakukan jika Rekening Bank Dibobol? Jangan Takut, Ini Saran Jubir OJK

Apa yang Harus Dilakukan jika Rekening Bank Dibobol? Jangan Takut, Ini Saran Jubir OJK

Apa yang harus dilakukan jika rekening bank dibobol?--

Setelah dirasa tidak ada masalah, biasanya si pencuri akan melakukan transaksi dengan jumlah yang lumayan besar. Jadi, penting sekali untuk memeriksa semua pengeluaranmu.

2. Agen Penagihan Mencarimu

Mungkin kamu tidak merasa membeli sesuatu, tapi entah kenapa ada agen yang datang menagih? Bisa jadi ini karena pembayaran yang terlupakan di masa lalu. 

Namun, tidak menutup kemungkinan ada seseorang yang menggunakan informasi milikmu untuk membuka rekening yang tidak pernah mereka bayarkan.

3. Menerima Hadiah Sebagai Tanda Terima Kasih

Siapa sih yang tidak senang jika mendapatkan hadiah. Namun, jika mendapatkan hadiah sebagai ucapan ‘terima kasih’, sebaiknya kamu patut curiga. Sebab, ini bisa menjadi indikator bahwa kamu dibayar untuk sesuatu yang tidak pernah kamu pesan.

BACA JUGA:Kejahatan Semakin Menggila, Ini 4 Ciri Rekening Bank Dibobol dan 7 Cara Menghindarinya

4. Munculnya Tagihan Tambahan

Ciri-ciri rekening dibobol berikutnya yaitu munculnya tagihan tambahan. Kebanyakan orang tidak akan membiarkan hal tersebut tanpa mencaritahu. 

Apabila kamu menerima tagihan dari vendor, padahal kamu tidak melakukan bisnis dengannya, atau untuk barang-barang yang kamu (atau orang lain dalam keluarga) tidak beli, maka mungkin orang lain melakukan sesuatu pada rekeningmu.

5. Menerima Email yang Aneh

Email ini biasanya dikirimkan dari perusahaan yang sah menindaklanjuti permintaanmu untuk membuka akun baru atau melakukan bisnis dengan mereka.

Jika mendapati email seperti ini, sebaiknya tindaklanjuti segera untuk memutus usaha si pencuri melakukan sesuatu dengan identitasmu.

BACA JUGA:Penuhi Syarat Top Up KUR BRI 2024, Dapatkan Tambahan Usaha, dengan Bunga Rendah 0,3% per Bulan

Nah, agar kamu bisa terhindar dari kerugian pembobolan, kamu bisa lakukan tips untuk menjaga keamanan rekening berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: