Iklan RBTV Dalam Berita

Tertarik Arisan Emas Pegadaian 2024? Begini Besaran Biaya Tarif, Syarat Miliki Kelompok Minimal 6 Orang

Tertarik Arisan Emas Pegadaian 2024? Begini Besaran Biaya Tarif, Syarat Miliki Kelompok Minimal 6 Orang

Tertarik Arisan Emas Pegadaian 2024? Begini Besaran Biaya Tarif, Syarat Miliki Kelompok Minimal 6 Orang--foto: rbtv.disway.id

3. Cetakan Emas Batangan Memiliki Sertifikat

Saat nasabah meminta rekening tabungan emasnya dicairkan dan dicetak menjadi emas batangan, Pegadaian menyediakan alternatif jenis emas batangan. Jenis emas batangan ini merupakan perusahaan yang membuat dan mengeluarkan sertifikat emas batangan.

Jenis emas batangan tersebut adalah Antam, UBS, Galeri 24 dan Lotus Archi yang mana masing-masing memiliki biaya cetak sendiri-sendiri. Seperti untuk mencetak 1 gram emas, Antam mengenakan biaya cetak sebesar Rp 100.000, UBS mengenakan biaya cetak Rp 60.000, Galeri 24 mengenakan Rp 50.000 dan Lotus Archi mengenakan Rp 80.000.

Semakin besar denominasi emas batangan, semakin besar biaya cetak emas batangannya. Harga yang telah disebutkan tersebut, mungkin bisa berubah seiring waktu. Anda bisa langsung menanyakan ke pihak Pegadaiannya.

BACA JUGA:Tertarik Gadai SK Pensiunan di Pegadaian? Begini Cara dan Syaratnya

4. Lebih Aman

Saat sudah memiliki emas batangan, masyarakat memiliki alternatif untuk mengamankan emasnya. Daripada menyimpannya emas batangannya di bawah bantal atau dalam lemari pakaian, yang rawan dicuri, maka masyarakat bisa memanfaatkan layanan konsinyasi emas atau titip emas di Pegadaian. Dengan biaya penitipan yang murah, maka masyarakat bisa tidur tenang di rumahnya karena emas batangannya telah diamankan oleh Pegadaian.

Layanan konsinyasi emas di Pegadaian merupakan layanan titip-jual, artinya saat ada nasabah emas lain yang ingin membeli emas batangan, maka emas yang kita titipkan tadi bisa dijual ke nasabah tersebut dan kita akan mendapatkan keuntungan saat harga jual emas batangan sedang tinggi. Dan Pegadaian akan mengganti emas yang dititipkan dengan kadar serta berat yang sama.

5. Mudah Menemukan Lokasi Pegadaian

Pegadaian memiliki lebih dari 4.000 kantor cabang di seluruh Indonesia. Ini akan memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Bukan hanya masyarakat perkotaan, tetapi masyarakat pedesaan juga bisa dengan mudah memiliki investasi emas. Dengan banyaknya lokasi cabang Pegadaian, bukan hanya memudahkan untuk memiliki investasi emas tetapi juga memudahkan saat harus menjual emas.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian, Bisa Cairkan Uang Sampai Rp 200 Juta

6. Kemudahan Transaksi dari Rumah Melalui Layanan Pegadaian Digital

Mengikuti perkembangan teknologi dan lebih memberikan kemudahan dan kecepatan bagi masyarakat, Pegadaian telah memiliki layanan Pegadaian Digital. Sebuah layanan berupa platform aplikasi di handphone yang bisa di unduh dari Playstore atau Appstore.

Ini akan memudahkan masyarakat perkotaan yang lebih melek teknologi dan generasi milenial dalam mengembangkan investasinya. Masyarakat tinggal unduh, register dan kemudian bisa melakukan investasi emas. Untuk setor rekening tabungan emas bisa dilakukan melalui transfer bank atau pembayaran e-money lainnya sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Demikian ulasan mengenai arisan emas pegadaian 2024. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: