Iklan dempo dalam berita

‘Bulan Panas’ Warga Kaur Diminta Hati-hati Mandi di Pantai Maupun Sungai

‘Bulan Panas’ Warga Kaur Diminta Hati-hati Mandi di Pantai Maupun Sungai

Warga Kaur diminta waspada mandi di sungai maupun pantai--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam bulan ini beberapa kali terjadi kasus hanyut atau terseret arus di Kabupaten Kaur. Bahkan tidak hanya bulan Mei ini, sejak bulan Februari lalu sudah berulangkali terjadi peristiwa orang tenggelam. 

Dalam catatan rbtvdisway.id rentetan peristiwa ini dimulai Februari lalu. Ketika itu dua warga Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan terbawa arus sungai hingga ke muara. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan.

BACA JUGA:Pahami dan Jangan Sampai jadi Korban, Begini 11 Ciri-ciri M-Banking Dibobol

Kemudian, kejadian hanyut terseret ombak saat mancing ikan terjadi pada Bulan Mei 2024. Ketika itu korban lutfi (16) selamat dan temannya Rehan (16) Meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi 5 Mei di dermaga Desa Merpas Kecamatan Nasal. 

Dibulan yang sama, pada hari selanjutnya 6 Mei 2024 kejadian terseret arus ombak kembali terjadi. Korbannya Rizon (34) warga Desa Gedung Menung yang merupakan seorang perangkat desa. Korban terseret ombak saat mencari ikan dan berhasil selamat.

Kemudian pada tanggal 26 Mei 2024 kejadian yang memakan korban jiwa akibat terseret arus sungai terjadi di Kecamatan Tanjung Kemuning. 

BACA JUGA:Sebulan Lagi Lunas, Motor Kredit Disikat Pencuri

Korban Raka Idrohi usia 11 tahun berstatus pelajar warga Desa Air Ringit, ditemukan meninggal dunia setelah mandi di lubuk sungai muara Padang Guci. 

Dilanjutkan, 27 Mei 2024 kejadian yang memakan korban jiwa akibat terseret arus air ombak terjadi di Pantai Desa Kepala Pasar. 

Korbannya Rafa (10) warga Desa Padang Genteng meninggal dunia, meski sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas Bintuhan. Korban terseret arus ombak saat mandi bersama 6 temannya pada sore hari. 

BACA JUGA:Ramuan Penyembuh Bisul Paling Manjur, Begini Cara Penggunaannya

Terbaru, kejadian meninggal dunia akibat tenggelam dan terseret arus air saat mandi terjadi di sungai Muara Padang Guci tepatnya Desa Talang Padang Kecamatan Padang Guci Hilir. 

Korbannya Freza Lexahita Astari (10) warga Desa Talang Padang, meninggal dunia saat ditemukan warga tidak jauh dari lokasi kejadian pada 28 Mei 2024.

Atas kejadian yang menimpa warga Kaur dalam kurung satu bulan ini, Kepala Bidang Tanggap Darurat Yanto meminta untuk warga Kaur hati-hati mandi di sungai maupun pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: