Iklan dempo dalam berita

Haduh! Pertamina Blokir 76 Ribu Kendaraan Pengguna BBM Solar, Kenapa? Ini Alasannya

Haduh! Pertamina Blokir 76 Ribu Kendaraan Pengguna BBM Solar, Kenapa? Ini Alasannya

Pertamina Blokir 76 Ribu Kendaraan pengguna solar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Haduh! Pertamina blokir 76 ribu kendaraan pengguna BBM solar, kenapa? ini alasannya.

PT Pertamina Patra Niaga telah memblokir puluhan ribu plat nomor kendaraan yang tidak berhak atau dilarang menggunakan Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar subsidi.

BACA JUGA:Berkurban Untuk Keluarga yang Sudah Meninggal, Perhatikan 3 Hal Ini

Sebenarnya, hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab pemblokiran dilakukan lantaran ribuan kendaraan tersebut diduga melakukan kecurangan saat mengisi BBM jenis Solar subsidi.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengungkapkan, pemblokiran dilakukan karena adanya ketidaksesuaian data nomor polisi dengan data yang ada di Korps Lalu Lintas Kepolisian.

BACA JUGA:Ini Hukum Menjual Warisan Orang Tua yang Sudah Meninggal Dunia Menurut Islam

Bahkan, Riva mengatakan dari jumlah tersebut, sebanyak 20,8 persen kendaraan tidak valid dengan data Korps Lalu Lintas Kepolisian. Hal itu diketahui melalui Program Subsidi Tepat.

“Jadi kalau kita lihat di sini berdasarkan data atau profiling-nya terkumpul itu ada 20,8% kita lihat, itu kendaraan yang tidak valid secara Korlantas jadi perlu verifikasi ulang," katanya dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR, Selasa (28/5).

BACA JUGA:Berkurban Untuk Keluarga yang Sudah Meninggal, Perhatikan 3 Hal Ini

Tak hanya itu, pada saat pendaftaran, namun juga terdapat sejumlah pengguna yang terindikasi memalsukan identitas dengan mengedit foto yang diunggah.

"Kedua, ada pendaftaran yang fotonya terindikasi dilakukan editing dan berikutnya ada penyalahgunaan data termasuk juga ada informasi-informasi terkait temuan eksternal," imbuhnya.

 

Selanjutnya yaitu adanya penyalahgunaan data termasuk informasi-informasi yang terkait dengan temuan-temuan audit eksternal.

BACA JUGA:Tidak Semua Berhak Terima Daging Kurban, Ini 3 Golongan Orang yang Berhak Terima Daging Kurban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: