Iklan dempo dalam berita

Benarkah Orang Meninggal Sebelum 40 Hari Arwahnya Masih Dirumah? Ini Penjelasan Quraish Shihab

Benarkah Orang Meninggal Sebelum 40 Hari Arwahnya Masih Dirumah? Ini Penjelasan Quraish Shihab

Benarkah arwah orang meninggal sebelum 40 hari masih di rumah?--

Artinya, jatuhnya daun tersebut sebuah isyarat pada malaikat maut yang diperintahkan untuk mencabut nyawa.

BACA JUGA:Tanpa Visa Haji, 24 WNI Diamankan Polisi Arab, saat Ini Jalani Sidang

3. 7 Hari Jelang Kematian
Tanda tanda orang mau meninggal menurut Islam kabarnya akan terlihat 3 hari jelang kematian. Orang tersebut akan sakit, namun memiliki selera makan tinggi. Padahal, umumnya orang sakit tidak memiliki selera makan.

4. 3 Hari Jelang Kematian
Tanda tanda kematian menurut Islam adalah akan terlihat 3 hari sebelum ajal menjemput. Seseorang akan merasakan sakit pada denyutan di bagian tengah dahi hingga tidak nafsu makan.

Tanda tanda kematian pada wajah yaitu bola mata terlihat memudar dan tak bersinar. Begitu juga daun telinga dan hidungnya perlahan akan berangsur-angsur masuk ke dalam atau layu bagi orang sakit. Tak cuma itu, telapak kaki akan sukar digerakkan.

BACA JUGA:Sekarang Bisa Kurban Online, Ini 3 Daftar Lembaga Zakat Terpercaya yang Bisa Dibayar Pakai BRImo

5. 1 Hari Jelang Kematian
Tanda tanda kematian 1 hari jelang ajal adalah merasakan denyut di bagian ubun-ubun. Konon, tanda-tanda orang mau meninggal menurut Islam tersebut terjadi setelah waktu ashar. Ini artinya seseorang yang akan meninggal itu tak akan lagi melihat waktu ashar pada keesokan harinya.

6. Kematian Datang
Tanda tanda kematian pada hari akhir adalah merasakan sejuk di atas kepala, turun ke pinggang, sampai naik ke kerongkongan. Jika mengalami hal ini, bacalah dua kalimat syahadat dan pasrah pada Allah Swt. Meski demikian, tanda kematian tetaplah menjadi rahasia Allah.

BACA JUGA:Tanpa Visa Haji, 24 WNI Diamankan Polisi Arab, saat Ini Jalani Sidang

7. Tanda Kematian pada Lansia
Tanda tanda kematian pada lansia adalah rambutnya mulai beruban. Menurut buku Misteri Kehidupan Alam Barzakh yang dikuti detikcom, rambut beruban juga merupakan ciri ciri kematian.

Hal ini diambil dari kisah Nabi Yaqub yang bersahabat dengan malaikat maut. Nabi Yaqub meminta tanda kematian yang telah dekat kepadanya. Salah satu tanda kematian yang diberikan adalah rambut yang menjadi putih atau beruban.

Demikianlah ulasan mengenai, benarkah orang meninggal sebelum 40 hari arwahnya masih dirumah? Ini penjelasan Quraish Shihab.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: