Iklan dempo dalam berita

Kemasannya Mirip Kental Manis, Kenali Apa Itu Susu Evaporasi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Kemasannya Mirip Kental Manis, Kenali Apa Itu Susu Evaporasi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Apa itu susu Evaporasi?--

Rekomendasi Susu Evaporasi Paling Bagus

Saat ini banyak produsen susu yang menghadirkan jenis susu evaporated dalam berbagai kemasan. Ada yang berbentuk kaleng, botol, hingga tetra pack. Sebagai rekomendasi, pilih salah satu merek susu evaporasi paling bagus berikut ini:

1. Nestle Carnation Evaporasi  
Susu evaporasi dari Nestle ini dikemas dalam bentuk kaleng dan bisa menjadi alternatif pengganti krimer kental manis yang baik. Kandungan lemak di dalamnya termasuk rendah, sehingga bisa mendukung program dietmu.

Susu ini juga mengandung karbohidrat, sodium, dan tinggi protein. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat berbagai hidangan pasta rendah lemak, puding, hingga kue pie yang lezat.

BACA JUGA:Kapan Puasa Tarwiyah 2024 ? Ini Perkiraan Tanggalnya hingga Bacaan Niatnya

2. Indofood Tiga Sapi Susu Evaporasi  
Indofood juga punya produk susu evaporated yang dikemas dalam wadah tetrapack dengan tutup ulir. Sehingga mudah disimpan dan dibuka kembali saat ingin menggunakannya.

Susu evaporasi cair dari Indofood ini mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk tubuh, di antaranya lemak, protein, karbohidrat, natrium, kalsium, dan fosfor.

Menariknya, susu ini bisa menjadi alternatif pengganti santan tanpa khawatir kadar kolesterol meningkat. Kamu bisa mencampurnya ke dalam berbagai jenis masakan khas Indonesia, seperti lodeh, opor, dan lain lain.

BACA JUGA:Sekilas Mirip, Apa Bedanya Susu Evaporasi dan Susu UHT? Begini Perbandingannya

3. F&N Teapot Evaporated Creamer  
Rekomendasi ketiga datang dari brand asal Malaysia, yaitu F&N. Susu ini mengandung lemak, protein, karbohidrat, dan natrium yang baik untuk tubuh.

Khusus Teapot Evaporated Creamer ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk menambah efek mengilap pada roti.

Caranya cukup dengan mengoleskan susu pada permukaan roti sebelum masuk oven dan setelah keluar dari oven roti pun akan tampak lebih mengilap dan menarik untuk disajikan dan dinikmati.

BACA JUGA:Sayang Dilewatkan! Ini 5 Keutamaan Puasa Arafah 2024 yang Penuh Berkah, Yuk Diamalkan

4. Luna Full Cream Evaporated Milk
Rekomendasi susu evaporated yang keempat ini berasal dari Arab Saudi. Bentuknya cair dan dikemas dalam kaleng. Terbuat dari susu sapi asli dengan tekstur creamy dan padat.

Susu ini mengandung vitamin A dan D3 yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain sebagai campuran makanan atau minuman, susu ini juga bisa kamu minum langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: