Iklan RBTV Dalam Berita

4 Cara Cek Insentif Kartu Prakerja 2024, Silakan Dicek Sudah Cair Belum?

4 Cara Cek Insentif Kartu Prakerja 2024, Silakan Dicek Sudah Cair Belum?

Cara cek insentif kartu prakerja sudah cair atau belum--

3. Insentif pengisian survei evaluasi sebesar Rp 50.000 per survei untuk 2 (dua) kali survei.

Untuk tahu informasi detail tentang Program Kartu Prakerja, kamu bisa browsing pedoman Kartu Prakerja pada regulasi berikut:

- Peraturan Presiden Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja melalui Program Kartu Prakerja (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2020 Nomor 63) sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Peraturan Presiden Nomor 113 Tahun 2022

- Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Prakerja sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 17 Tahun 2022.

BACA JUGA:Ingin Ajukan Kupedes BRI? Begini Cara serta Syarat Kupedes BRI 2024, Cepat Cair dan Mudah!

- PMK No. 25 Tahun 2020

Nah, lantas apakah kamu bingung karena selalu gagal ketika melakukan pendaftaran Lartu Prakerja? Atau merasa kesal karena tak kunjung bisa melakukan pendaftaran. 

Mungkin ada beberapa faktor yang terlupakan. Oleh karena itu, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, berikut ini tips dan trik agar lolos daftar Kartu Prakerja.

1. Perhatikan persyaratan

Beberapa orang sering kali melewatkan hal penting seperti syarat pendaftaran. Padahal sesuai ketentuan yang ada pada Kartu Prakerja, tidak semua orang yang dapat mendaftar sebagai peserta. 

Ada beberapa syarat yang harus diperhatikan dan hal tersebut sangat menentukan keberhasilan kamu saat melakukan pendaftaran.  

BACA JUGA:Kapan Puasa Tarwiyah 2024 ? Ini Perkiraan Tanggalnya hingga Bacaan Niatnya

2. Sediakan waktu luang

Saat melakukan pendaftaran kartu prakerja sangat disarankan agar kamu sedang tidak ada kesibukan lain. Cobalah untuk sediakan waktu paling kurang 1 jam untuk mempersiapkan dokumen dan syarat pendaftaran seperti KTP dan KK. 

Lengkapi semua dokumen yang dibutuhkan agar kamu tidak kesulitan saat mendaftar. Hal ini karena proses pendaftaran kartu prakerja membutuhkan waktu cukup lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: