Iklan dempo dalam berita

7 Tanaman yang Jangan Ditanam di Pekarangan Rumah, Bisa Beri Pengaruh Buruk

7 Tanaman yang Jangan Ditanam di Pekarangan Rumah, Bisa Beri Pengaruh Buruk

7 Tanaman yang Jangan Ditanam di Pekarangan Rumah, Bisa Beri Pengaruh Buruk--Foto: ist

Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah, yuk simak uraian lengkapnya pada ulasan berikut ini!

Tanaman yang Jangan Ditanam di Pekarangan Rumah

Dirangkum dari berbagai sumber, tanaman yang tidak baik ditanam di halaman rumah ini dapat menimbulkan dampak-dampak tersendiri bagi pemilik rumah maupun penghuni sekitar rumah. 

BACA JUGA:Siapa Sangka! Ini Tanaman Liar Ampuh Bikin Pria Makin Luar Biasa dan Disayangi Istri

Dampak tersebut bisa dirasakan langsung maupun memberi pengaruh buruk jika dilihat berdasarkan ilmu Feng Shui.

1. Pohon Beringin

Pohon beringin dikenal sebagai pohon berukuran besar dengan akar yang kuat. Akar-akar pohon beringin bisa merusak bangunan rumah yang berada di sekitarnya dan bahkan merusak jalanan. Selain itu, pohon beringin juga sering dikaitkan dengan hal mistis sehingga termasuk tanaman yang tidak baik ditanam di halaman rumah.

BACA JUGA:Mitos Daun Pandan Ditanam Depan Rumah, Tanaman Pembawa Rezeki

2. Pohon Jambu

Meski teduh dan menghasilkan buah yang lezat, pohon jambu juga termasuk pohon yang tidak boleh ditanam di depan rumah. Ketika berbuah, pohon jambu bisa menghasilkan sampah dedaunan, bunga, bahkan buah-buah yang rontok banyak. Hal ini bisa membuat halaman rumah terlihat kotor jika tidak rajin dibersihkan. Tampilan rumah pun akan berkurang kecantikannya. Secara Feng Shui, pohon berbuah juga kurang baik ditanam di depan rumah karena bisa membawa energi buruk ke rumah.

3. Kaktus

Kaktus, mawar, lidah buaya, dan berbagai tanaman berduri lainnya termasuk tanaman bunga yang tidak boleh ditanam di depan rumah karena berbahaya. Duri-duri yang ada di tanaman tersebut bisa melukai pemilik rumah atau bahkan hewan peliharaan.

Secara ilmu Feng Shui, duri dari tanaman kaktus juga tidak baik jika diletakkan di halaman rumah. Duri-duri tersebut akan membawa energi negatif dan menghalau rezeki yang masuk.

BACA JUGA:4 Jenis Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam Depan Rumah Menurut Primbon Jawa

4. Tanaman Merambat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: