Iklan dempo dalam berita

Muslim Harus Tahu, Inilah 8 Tanaman dalam Al-Qur'an yang Disebut Sebagai Tanaman Pembawa Rezeki

Muslim Harus Tahu, Inilah 8 Tanaman dalam Al-Qur'an yang Disebut Sebagai Tanaman Pembawa Rezeki

8 Jenis Tanaman Pembawa Rezeki di Dalam Islam--

Buah delima diketahui memiliki manfaat yang menguntungkan bagi manusia seperti, dapat menunjang kesehatan fisik dan kecantikan tubuh.

Buah delima telah disebutkan sebanyak tiga kali di dalam  Al Quran, yaitu pada surat Al-An'am ayat 99 dan ayat 141 serta surat Ar-Rahman ayat 69. Hal tersebut tentu saja membuat pohon delima begitu istimewa.

BACA JUGA:Apa Itu Turbulensi Pesawat dan Apa Penyebabnya? Begini Penjelasannya

5. Pohon Bidara

Tanaman pembawa rejeki menurut Islam yang terakhir adalah pohon bidara. Pohon bidara dipercaya merupakan tumbuhan surga pembawa berkah yang ada di dunia saat ini.

Di dalam  Al Quran, daun bidara dikenal dengan nama daun Sidr. Daun bidara sering sekali digunakan sebagai obat herbal yang dinilai sangat ampuh dan efektif untuk mengobati berbagai macam gangguan kesehatan.

BACA JUGA:Mobil Bau Apek? Ini 7 Cara Alami Menghilangkannya, Salah Satunya Pakai Baking Soda

Manfaat yang diperoleh dari daun bidara antara lain, yaitu dapat mempercepat penyembuhan luka, mengeringkan luka diabetes, meredam gangguan lambung hingga mampu mengobati keputihan.

Pohon Bidara juga telah disebutkan di dalam  Al Quran dalam surat Al-Waqiah ayat 28 yang berbunyi "Berada di antara pohon bidara yang tak berduri".

BACA JUGA:7 Cara Jitu Menghilangkan Bau Apek di Karpet, Bisa Dilakukan Sendiri Tanpa Harus ke Laundry

6. Tanaman Anggur

Tanaman pembawa rejeki menurut Islam yang berikutnya adalah tanaman anggur atau Vitis Vinifera.

Buah anggur diketahui memiliki manfaat untuk membantu melancarkan pencernaan, mengurangi resiko terkena serangan penyakit jantung hingga mampu mendorong produksi darah.

Tanaman anggur telah disebutkan di dalam  Al Quran pada surat Al-Isra ayat 91 yang berbunyi "Atau engkau mempunyai sebuah kebun kurma dan anggur, lalu engkau alirkan di celah-celahnya sungai yang deras alirannya".

BACA JUGA:Ngga Perlu Obat! Ini 5 Bahan Herbal yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: