Iklan dempo dalam berita

Ngga Perlu Obat! Ini 5 Bahan Herbal yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh

Ngga Perlu Obat! Ini 5 Bahan Herbal yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh

Bahan herbal yang dapat meningkatkan imun tubuh--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ngga perlu obat! ini 5 bahan herbal yang dapat meningkatkan imun tubuh.

Beberapa penelitian menyebutkan ada beberapa bahan herbal memiliki kandungan tertentu yang bermanfaat untuk meningkat imun tubuh.

BACA JUGA:Daftar 5 Hp Redmi dengan Penyimpanan Terbesar, Multitasking Auto Gesit Tanpa Bikin Jengkel

Bahan herbal umumnya terdiri dari kandungan yang tidak jauh berbeda dengan buah, sayur, atau rempah yang biasanya Anda gunakan sebagai bahan masakan, bumbu penyedap makanan, atau minuman.

Lantas apa saja bahan herbal yang dapat meningkatkan imut tubuh? Simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui jawabannya.

Imunitas atau sering disebut daya tahan tubuh, merupakan sistem kekebalan tubuh yang dirancang untuk mendeteksi ataupun menghancurkan benda asing yang masuk ke tubuh seperti bakteri atau virus.

BACA JUGA:Asyik, Kemenag Buka 110.553 Formasi CASN 2024, Ini Rinciannya

Berikut ini adalah bahan-bahan herbal yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, berdasarkan informasi dari hellosehat.com:

1. Ginseng

Ginseng telah lama dikenal sebagai tanaman herbal yang bermanfaat untuk menjaga imun tubuh. Tanaman ini mengandung berbagai senyawa aktif yang memberikan efek pemulihan bagi tubuh.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Ginseng Research (2021) menemukan bahwa ginseng mengandung senyawa penting seperti saponin, protein, asam amino, alkaloid, fenolik, terpenoid, fitosterol, vitamin B, dan berbagai mineral. Senyawa-senyawa ini mampu meningkatkan jumlah dan aktivitas sel T dan sel B dalam sistem imun.

BACA JUGA:Orang yang Sudah Meninggal Arwahnya Kemana? Ternyata Tempatnya Sesuai Amal Perbuatan

2. Bawang Putih
Bawang putih bukan hanya bumbu dapur, tetapi juga obat herbal yang kuat untuk meningkatkan imun tubuh.

Bawang putih mengandung senyawa alliin, yang berubah menjadi allicin ketika dihancurkan atau dikunyah. Allicin berpotensi meringankan peradangan, menekan kadar sitokin, dan meningkatkan respons tubuh untuk melawan virus dan bakteri.

Selain itu, bawang putih mampu meningkatkan produksi makrofag, sel darah putih yang berperan penting dalam memberantas kuman penyebab penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: