Iklan dempo dalam berita

Ternyata Riau dan Sumsel Punya Harta Karun Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, Segini Produksinya Perhari

Ternyata Riau dan Sumsel Punya Harta Karun Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, Segini Produksinya Perhari

Ternyata Riau dan Sumsel Punya Harta Karun Minyak Bumi Terbesar di Indonesia--

NASIONAL, RFBTVCAMKOHA.COM - Ternyata, Riau dan Sumsel yang punya harta karun minyak bumi terbesar di Indonesia, segini produksinya perhari.

BACA JUGA:Wajib Dicoba Nih! Ini Daftar 4 Warung Bakso Terenak di Bengkulu, Rekomendasi Para Content Creator

Pada tahun 2014 lalu Indonesia merupakan salah satu negara dengan tambang minyak bumi terbesar, kekayaan alam ini menduduki peringkat 25 sebagai negara dengan potensi minyak terbesar, saat itu Indonesia memiliki cadangan minyak sebesar 4,4 miliar barel.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Sertifikat Tanah Secara Online, Jangan Sampai Ketipu Mafia Tanah!

Bahkan menurut data dari Trading Economics, kini produksi minyak di Indonesia berada dalam 10 besar di antara negara G20 lainnya. Indonesia menempati posisi 9 di bawah Britania Raya dengan produksi minyak mentah sebesar 644 ribu barel per hari periode September 2021 lalu.

BACA JUGA:5 Objek Wisata Air Terjun di Bengkulu Ini Wajib Kamu Kunjungi, Pesona Alamnya Luar Biasa

Penggunaan petroleum sangat diperlukan dalam aktivitas sehari-hari. Pasalnya, petroleum (minyak bumi) digunakan sebagai bahan baku BBM dan produk-produk petrokimia, seperti pestisida dan pupuk.

Mengutip Indonesian Petroleum Association, Indonesia memiliki 60 cekungan endapan, yang 14 di antaranya merupakan penghasil minyak bumi dan gas alam. 

BACA JUGA:Daftar 4 Objek Wisata Paling Ramai di Bengkulu dan Dijadikan Tujuan Liburan, Mulai dari Alam hingga Budaya

Untuk diketahui, Sumatera menjadi salah satu daerah penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia. Agar lebih mengenal besarnya sumber daya alam Tanah Air, berikut ini daerah di Sumatera yang menjadi tambang minyak bumi terbesar, mungkin saja ada di lokasimu saat ini.

BACA JUGA:Mudah! Begini Cara Menghitung Nilai Akhir PPDB Jakarta 2024 untuk Jalur Prestasi, Pahami Langkahnya

1. Riau

Riau merupakan daerah yang menjadi penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia. Sebagian besar minyak tersebut dihasilkan dari Kepulauan Natuna yang memiliki beberapa blok tambang di antaranya yakni Rokan, Selat Malacca, Selat Panjang, Siak, Mountain Front Kuantan, Coastal Plains dan Pekanbaru.

BACA JUGA:Jangan Asal Tanam, Ini 6 Hari yang Bagus Bercocok Tanam Menurut Primbon Jawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: