Iklan dempo dalam berita

Calon Perseorangan, Ariyono Gumay-Harialyyanto Lolos Verifikasi Administrasi

Calon Perseorangan, Ariyono Gumay-Harialyyanto Lolos Verifikasi Administrasi

Bacalon Ariyono Gumay-Harialyyanto lolos verifikasi administrasi--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu, Jum’at siang (31/5) menyerahkan hasil verifikasi administrasi berkas dukungan jalur perseorangan bacalon walikota dan wakil walikota Bengkulu, Ariyono Gumay-Harialyyanto. Hasil verifikasi administrasi berkas ini disampaikan di kantor KPU Kota Bengkulu kepada LO Bacalon.

“Hari ini sesuai dengan tahapannya dari tanggal 29 sampai tanggal 2, kita menyampaikan hasil verifikasi kepada LO dan bakal pasangan calon,” kata Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad saat dikonfirmasi rbtvdisway.id.

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 10 Juta, Ini Syarat yang Harus Debitur Persiapkan

Hasilnya, Bacalon Walikota Ariyono Gumai dan pasangannya Harialyyanto, dinyatakan lolos verifikasi administrasi. 

“Sudah kita sampaikan dan sudah kita jelaskan dalam berita acaranya, hasil verminnya sudah melebihi dari batas minimal dari syarat minimal dukungan calon perseorangan,” lanjut Rayendra.

Sebelumnya dari 23.509 data pendukung yang diajukan ke KPU Kota bengkulu, sebanyak 23.204 berkas diantaranya memenuhi persyaratan. Sedangkan sisanya 305 dukungan, dinyatakan tidak memenuhi persyaratan seperti KTP di luar kota Bengkulu dan KTP ganda. 

BACA JUGA:Sudah Tau Tentang Puasa Arafah? Ini Niat, Keutamaan serta Cara Mengamalkannya

“Dari berkas yang diserahkan calon pasangan perseorangan, ada yang tidak memenuhi persyaratan dan sudah kota sampaikan kepada pihak LO. Secara teknis, yang pasti tidak memenuhi kriteria, misalnya KTP di luar Kota Bengkulu,” ungkap Rayendra.

Meski ada data yang tidak memenuhi syarat, syarat minimal yakni sebanyak 22.967 dukungan terpenuhi, sehingga pasangan Ariyono Gumai-Harialyyanto dinyatakan lolos hasil verifikasi administrasi.

“Jadi angka minimal diserahkan 22.967 dukungan, hasil Vermin kita sudah diambang minimal termasuk sebarannya,” ujarnya.

BACA JUGA:Bagus untuk Kecantikan, Begini Cara Membuat Masker Teh Hijau

Sementara itu, LO bacalon, Aji Faisal menyampaikan akan terus berkoordinasi dengan KPU kota, karena dalam masa verifikasi faktual nanti, pihaknya akan mempersiapkan sebanyak 3 hingga 4 ribu dukungan baru yang akan disampaikan ke KPU Kota Bengkulu.

“Dengan posisi dukungan yang kita siapkan saat ini, 23.204 yang dinyatakan memenuhi syarat, dan kami berencana dalam masa perbaikan dan penambahan dukungan baru ini akan menyiapkan sekitar 3 hingga 4 ribu dukungan baru yang akan kami sampaikan ke KPU Kota Bengkulu,” pungkas Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: