Iklan dempo dalam berita

Ini Sekolah Ikatan Dinas Tanpa Syarat Tinggi Badan, Tetapi Diatur Soal Tindik Telinga

Ini Sekolah Ikatan Dinas Tanpa Syarat Tinggi Badan, Tetapi Diatur Soal Tindik Telinga

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Diterima di sekolah ikatan dinas adalah sesuatu yang didambakan lulusan SMA dan orang tua. Dengan diterima di sekolah ikatan dinas, masa depan yang cerah lebih mudah diraih.

Karena ikatan dinas, tentu saja sekolah-sekolah tersebut lebih ketat dalam seleksi penerimaan. Sekolah hanya akan menerima lulusan SLTA yang memang memiliki keunggulan.

BACA JUGA:Rekrutmen 4.672 CPNS 2023 untuk Ditempatkan di 8 Kementerian/Lembaga

Karenanya sudah lazim didengar selama ini, jika untuk masuk ke sekolah ikatan dinas harus memenuhi berbagai persyaratan. Termasuk soal tinggi badan. Namun ada juga sekolah ikatan dinas yang tidak mematok tinggi badan sebagai syarat mendaftar. Berikut sekolah ikatan dinas tanpa syarat tinggi badan

 

BACA JUGA:Mulai April 2023 Ini, Seluruh Istri PNS Bisa Terima DANA Rp 8 Juta, Ini Alasan Menkeu

STAN STAN 

merupakan salah satu sekolah kedinasan yang tidak mencantumkan syarat tinggi badan. Sekolah kedinasan ini menawarkan kuliah gratis, terutama bagi mahasiswa yang masuk melalui program reguler atau program afirmasi. Ketika sudah lulus, STAN juga menawarkan keuntungan lagi. Alumni STAN berkesempatan untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan bekerja di Kementerian keuangan (kemenkeu) atau lembaga keuangan terkait.

 

Tahun ini STAN menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis UTBK SNBT 2023 Komputer sebagai syarat masuk. Selain itu ada juga beberapa syarat lain seperti dilansir dari laman PKN STAN:

1. Lulusan 2021, 2022, dan calon lulusan 2023.

2. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi peserta:

Lulusan 2021 dan sebelumnya, memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: